Rilis Dua Model Premium, Sharp Gebrak Pasar Smartphone Indonesia

Iptek457 views

Inionline.id – Raksasa produk eletronik rumah tangga, Sharp Electronics Indonesia, menggebrak pasar smartphone di Tanah Air meski pandemi Covid-19 masih terasa.

Sharp Indonesia meluncurkan smartphone yang menyasar segmen premium lewat dua model sekaligus, yakni Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3. Masing-masing dibanderol Rp 12,9 juta per unit dan Rp 10,9 juta.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, menjelaskan keseriusan pihaknya di pasar smartphone Indonesia.

“Pasar ponsel pintar di Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk tumbuh dan berkembang, Sharp Indonesia pun kini memiliki produk-produk dengan teknologi Artificial Intelligence of Things (AIoT) yang mana guna menunjang performanya membutuhkan ponsel pintar dalam pengoperasiannya. Bertepatan dengan hari jadi ke-50 tahun di Indonesia, kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menambah lini baru bisnis dengan masuk ke pasar ponsel,” ujar Teraoka dalam peluncuran virtual, Rabu (10/6).

Ponsel pintar Sharp Aquos Zero 2 menghadirkan spesifikasi yang belum pernah ada di Indonesia dan dunia. Ponsel ini tercatat sebagai ponsel teringan di dunia, hanya memiliki berat 141 gram.

Sharp Aquos Zero 2 dilengkapi layar refresh rate 240 Hz yang juga pertama di dunia, didukung touch sampling rate 240Hz layar OLED 6,4 inci dengan respons cepat.

Ponsel yang khusus menyasar gamers ini menggunakan OS Android 10 dengan chipset Snapdragon 855, RAM 8 GB, dan memori internal besar 256 GB.

Sebagai ponsel pintar teringan yang disertai spesifikasi terbaik,gamers tidak perlu takut lagi terhadap adanya gangguan saat bermain, baik tangan yang tidak cepat lelah karena bobotnya yang ringan maupun dukungan perangkat keras menawan tersebut. Dengan demikian, berbagai aplikasi dapat berjalan dengan mulus dan nyaman.

“Sharp Aquos Zero 2 kami boyong ke Indonesia sebagai salah satu produk ponsel pintar unggulan Sharp. Dilengkapi spesifikasi-spesifikasi terbaik di dunia, kami yakin dapat memberikan warna lain di pasar Indonesia,” tambah Ardy, AUVI Product Strategy Assistant General Manager Sharp Electronics Indonesia.

Menurutnya, pihaknya juga turut meluncurkan Sharp Aquos R3 yang lebih ditujukan pada eksekutif muda dan content creator. Karena memiliki fitur layar super tajam Pro IGZO Reality Display dan Propix AI Camera yang akan memudahkan pengguna ketika mengambil konten video, tanpa harus khawatir tampilan video yang dihasilkan blur.

Sistem Pre Order di Shopee

Kedua ponsel pintar ini dipasarkan dengan sistem pre-order mulai 25 Juni hingga 8 Juli secara eksklusif di Shopee. Dengan harga Sharp Aquos Zero Rp 12,9 juta, pembelian masa pre-order ini konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis 1 unit LED TV Sharp Aquos Android TV 32 inci, buy back hingga Rp 5 juta pada pembelian ponsel Sharp berikutnya, dan garansi setiap ponsel yang rusak akan diganti dengan yang baru.

Begitu pula dengan pre-order Sharp Aquos R3. Konsumen akan mendapat 1 unit LED TV Sharp Aquos IIOTO 24 inci, satu unit Sharp Aquos Sound Partner ANSS 1, buy back hingga Rp 5 juta untuk pembelian ponsel Sharp berikutnya, dan garansi setiap ponsel yang rusak akan diganti dengan yang baru.

Spesifikasi Sharp Aquos R3

Network: GSM / HSPA / LTE

Dimension: 156 x 74 x 8,9 mm
Weight: 185 gram
SIM: Single SIM (Nano-SIM)
Features: IP6X + IPX5/8 Protection (Water & Dust Resistant)
Display: IGZO IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colours
Size: 6,2 inchi
Resolution: 3120×1440 pixels, 18:9 ratio
Protection: 2,5D curved glass screen
Features: Dolby Sound

Platform: OS Android 9
Chipset: Qualcomm SM8150 Snapdragon 855
CPU: 4x 2.8 GHz Kryo 385, 4x 1.8 GHz Kryo 385, Cores: 8
GPU: Adreno 630

Memory Internal: 128 GB GB, 6 GB RAM

Main Camera: 12.19 MP, 4032 x 3024 pixels (photo), 3840 x 2160 pixels (video)

Front Camera: 15.93 MP
Sound: Stereo Speakers, 24-bit/192kHz audio
Comms: Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth: 5.0
GPS: GPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou, Galileox
NFC: available
USB: 2.0, USB Type-C
Charger: Fast charging, USB Power Delivery 2.0
Battery: Non-removable 3200 mAh, Li-Polymer