Bogor Masih PSBB, Pagi Ini Kawasan Stadion Pakansari Dipadati Warga-PKL

Antar Daerah957 views

Bogor, Inionline.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Namun, pagi ini, kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, tampak dipadati warga.

Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 09.45 WIB, kawasan Stadion Pakansari tampak ramai oleh warga dan pedagang kaki lima (PKL). Padahal, Stadion Pakansari sendiri masih ditutup hingga saat ini.

Motor tampak terparkir di pinggir-pinggir jalan di sekitar stadion. PKL yang berdagang makanan dan minuman hingga pakaian juga terlihat menjajakan dagangannya di pinggir-pinggir jalan.

Warga yang datang tampak ada yang berolahraga. Namun, ada juga yang sekadar berjalan-jalan dan melihat-lihat lapak pedagang.
Bogor Masih PSBB, Kawasan Stadion Pakansari Dipadati Warga-PKL Pagi Ini  (Sachril/detikcom)
Bogor Masih PSBB, Kawasan Stadion Pakansari Dipadati Warga-PKL Pagi Ini

Protokol kesehatan tampak tak dipatuhi, baik oleh warga maupun pedagang. Jaga jarak tak diindahkan serta banyak yang tak mengenakan masker.

Beberapa lapak PKL pun terlihat dikerumuni calon pembeli. Tak tampak jaga jarak atau physical distancing dalam proses jual-beli tersebut.

Untuk diketahui, Pemkab Bogor melakukan PSBB parsial atau proporsional sampai 2 Juli mendatang. Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan PSBB parsial dilakukan karena ada 23 desa/kelurahan di Kabupaten Bogor yang masih harus diawasi secara ketat. Sebab, 23 desa/kelurahan itu berdekatan dengan wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi.

“(Ke-23 desa/kelurahan ada di kecamatan) itu Cibinong, Gunungputri, Cileungsi, Bojonggede, juga di daerah Kemang. Ini barangkali yang harus kita patuhi. Jadi tetap kita harus tetap dengan kebiasaan memakai masker dan tetap, pembatasan masih berjalan,” kata Ade, di kantor Bupati Bogor Kompleks Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (4/6).