Bagi Penumpang KRL Pemkot Bekasi Sosialisasi Penggunaan Baju Lengan Panjang

Antar Daerah357 views

Inionline.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di Stasiun Bekasi. Petugas gabungan mengimbau para penumpang untuk mengenakan pakaian lengan panjang selama new normal.

“Tadi ada satu ide mulai kita sosialisasikan adalah penggunaan baju lengan panjang, jadi baju tangan panjang mulai kita sosialisasikan,” kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat ditemui di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (15/6/2020).

Selain itu, petugas menyerukan penggunaan sarung tangan. Hal itu guna menekan angka penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Membiasakan menggunakan sarung tangan jadi ini langkah-langkah tambahan preventif terkait dengan protokol kesehatannya, sedang kita bahas sosialisasi kan di Stasiun Bekasi,” imbuhnya.

Tampak petugas melakukan sosialisasi lewat pengeras suara di hadapan antrean penumpang di gate masuk Stasiun Bekasi. Para penumpang terlihat menyimak penuturan petugas.

“Pakai masker, jaga jarak, dan pakai pakaian lengan panjang,” teriak seorang petugas.

Diketahui, para penumpang yang masuk ke Stasiun Bekasi dibatasi 250 orang. Setelah 250 calon penumpang naik ke dalam kereta, 250 calon penumpang berikutnya dipersilakan masuk stasiun.

Di luar 250 orang yang sudah berhasil masuk, ada banyak lagi penumpang di luar stasiun yang mengantre masuk. Panjang antreannya sekitar 20-30 meter. Namun antrean mulai reda pukul 08.00 WIB.