Warga Cianjur Taat Aturan, Ade Barkah Optimis PSBB Berhasil

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Barkah Surachman turut serta monitoring Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) bersama Plt. Bupati Herman Suherman yang didampingi juga Tim Covid-19 Cianjur di beberapa titik yang antara lain batas kabupaten Bogor-Cianjur, Rabu (06/05/2020).

Selain itu, dilakukan juga di pusat keramaian, yakni di pasar Induk Pasir Hayam, Pasar Cipanas dan jalan-jalan sekitaran perkotaan di Cianjur. Dalam momentum tersebut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Cianjur Asep Iwan Gusniardi, unsur TNI, Polri, Tim Kesehatan serta lainnya.

Ade barkah Surachman mengaku dalam kunjungan monitoringnya tersebut ada kesan tersendiri. Kesan yang membanggakan dimana setelah mengecek setiap pusat keramaian, jalan-jalan, serta sarana-sarana lainnya, masyarakat sudah menggunakan APD, seperti masker, Sanitizer, mencuci tangan serta yang lainnya.

“Alhamdulilah aktifitas warga pasar cukup baik. Warga pasar sudah sadar mengindahkan ketentuan yang dianjurkan pemerintah menggunakan APD seperti masker, jaga jarak, Sanitizer dan sejenisnya. Mudah-mudahan apa yang diterapkan oleh pak Gubernur ini bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik,” harap Kang Abe sapaan akrab Ade Barkah.

Sementara plt Bupati Herman mengaku monitoring kali ini cukup menggembirakan karena melihat warga sudah berubah. “Saya lihat di pasar Cipanas luar biasa sudah pada pake masker, jaga jarak dan pertokoan pake plastik, kendaraan dipuncakpun sudah cukup sepi seperti bisa dilihat sendiri,” ujarnya.

Plt Bupati berharap selama 14 hari bisa dipertahankan sehingga hasilnya yang namanya Covid-19 di Cianjur bisa langsung menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *