Untuk Melawan Corona Golkar Kepri Sumbang 2 Kontainer APD dan Masker

Politik157 views

Inionline.id – Partai Golkar melalui Gerakan Golkar Peduli terus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona alias Covid-19. Salah satunya dilakukan oleh Golkar Kepulauan Riau.

Para kader mendatangkan dua kontainer berukuran panjang dari China yang berisi alat pelindung diri (APD), masker, hingga alat rapid test.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri, Akhmad Maruf Maulana mengatakan, ada 2.500 APD, 400 ribu alat rapid test dan 800 ribu masker yang secara simbolis dibuka di Wiraraja Industrial Estate, Kabil, Nongsa, Batam, Sabtu (9/5) pagi.

“Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sebagai kepedulian untuk membantu upaya Pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Corona di Indonesia, khususnya di Batam. Salah satunya dengan mendatangkan 2.500 APD, 300 ribu alat rapid test dan 800 ribu masker dari China langsung,” kata Maruf dalam siaran persnya.

Dia ditemani Sekjen DPP Golkar Kepri, Rizki Faisal serta sejumlah pengurus lainnya. Dia berharap alat-alat kesehatan ini dapat memutus rantai penularan Covid-19 dan membuat para petugas kesehatan mendapatkan alat-alat memadai sehingga lebih fokus menangani para pasien Covis-19 hingga menuju proses penyembuhan.

“Harapan kita adalah, sekecil apapun bantuan ataupun yang gerakan yang kita lakukan di hari ini, kiranya dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam melawan Covid-19 ini. Sehingga, jika ini semua dapat ditangani dengan baik maka akan memulihkan keadaan khususnya perekonomian di Kepri,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kepri ini.

Sementara itu, Rizki Faisal menjelaskan, sebelum pengadaan APD dua kontainer, sudah banyak gerakan lain yang dilakukan dalam upaya membantu pemerintah di wilayahnya.

“Artinya adalah, Partai Golkar terus berpartisipasi dalam rangka peduli dalam persoalan penanganan covid-19. Dimana ini semua nantinya juga akan ditujukan untuk masyarakat Kepri,” terangnya.

Menurut Rizki, pihaknya juga rutin turun ke panti-panti asuhan untuk membagikan paket sembako sejak beberapa minggu terakhir. Disisi lain, Golkar Kepri juga akan membicarakan kemungkinan Rapid Test.

“Itu (Rapid Test massal,red) akan kita bicarakan dengan unsur di Partai Golkar sendiri, apakah akan didistribusikan di tingkat kabupaten dan kota di wilayah Kepri. Intinya akan dibicarakan terlebih dahulu di tingkat pimpinan di Partai Golkar,” jelasnya.

Terakhir, Rizki yang juga Presidium Nasional Aktivis (Presnas) 98 ini mengimbau, masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu, gotong royong juga dibutuhkan untuk menang melawan corona. Kita mulai dari yang kita bisa,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Partai Golkar meluncurkan aksi gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 dan penyerahan alat pencegahan penanggulangan virus Corona.

Sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pencegahan virus Corona dilakukan dengan menyalurkan bantuan bahan dan alat pencegahan berupa alat medis kepada beberapa rumah sakit dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *