Tanggal 13 atau 20 Juni Serie A Bisa Dimulai Lagi

Inionline.id – Pemerintah Italia mulai menemukan titik terang terkait kapan Serie A bergulir kembali. Rencananya kompetisi akan dihelat paling cepat 13 Juni.

Pemerintah Italia memang sedang merancang protokol kesehatan, menyusul diizinkannya Serie A untuk bergulir lagi bulan depan. Sebab, aturan lockdown perlahan mulai dicabut dan klub-klub mulai berlatih lagi.

Meski demikian, latihan penuh secara berkelompok belum diizinkan. Maka dari itu pemerintah memang tidak mau buru-buru dan melihat betul seperti apa perkembangan pandemi virus corona hingga pertengahan bulan depan.

Di samping itu pula, Asosiasi Pemain Italia sudah meminta waktu minimal empat pekan untuk para pemain bersiap sebelum nantinya main lagi. Maka itu, tanggal 13 atau 20 Juni dianggap waktu yang pas untuk menghelat Serie A lagi.

“Kami sedang bekerja keras agar Serie A bisa bergulir di antara dua tanggal ini, yakni 13 atau 20 Juni,” ujar Menteri Olahraga Italia, Vicenzo Spadafora,kepada Rai TG3.

“Soal protokol kesehatan untuk memulai musim lagi sebenarnya mirip-mirip dengan yang digunakan untuk latihan. Pada hari Kamis, kami akan memutuskan kapan liga akan dimulai lagi,” sambungnya.

Saat Serie A dihentikan, Juventus memimpin klasemen Serie A dengan 63 poin dari 26 laga, unggul satu angka dari Lazio.