Pertamina bantu Paket APD Lengkap untuk Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Rujukan bagi Pasien BPJS di Purwakarta

Antar Daerah157 views

Purwakarta, Inionline.id – Meningkatnya kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan terus menjadi perhatian bagi PT Pertamina (Persero). APD digunakan tenaga kesehatan untuk melindungi diri dari penularan Covid-19, selama menangani kasus di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan baik itu Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (PDP), maupun Orang Tanpa Gejala (OTG).

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, kali ini Pertamina turut merespon kebutuhan APD di RS Holistic Purwakarta, yang berlokasi di Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta. RS Holistic Purwakarta merupakan salah satu rumah sakit yang juga menangani pasien pengguna BPJS di wilayah Purwakarta.

“Pertamina terus hadir membantu tenaga kesehatan dalam situasi pandemik ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ujar Dewi.

Bantuan yang diberikan berupa 110 buah baju hazmat, 50 kotak masker medis, 10 botol dirijen cairan disinfektan 200 liter sekaligus 4 unit pompa disinfektan, 20 botol hand sanitizer, 20 pasang safety boots, 10 buah masker N95, 10 buah face shield, 10 buah hair cap, 10 buah safety googles, dan 10 pasang sarung tangan karet. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Dr. Husen Ahmad Bajry selaku Direktur Holistic Indonesia pada Jum’at (1/5) lalu.

Apresiasi disampaikan oleh Husen atas bantuan tersebut. Dirinya mengatakan, Pertamina merupakan pihak pertama yang memberikan bantuan ke rumah sakit yang melayani pasien BPJS itu.

“Terima kasih atas bantuan yang sangat bermanfaat dari Pertamina. APD ini akan kami manfaatkan bersama oleh para dokter dan paramedis sebagai pencegahan penularan Covid-19 bagi tenaga medis di rumah sakit,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *