Peduli Bupati Zaki Pakaikan Masker Kepada Pejalan Kaki Yang Tak Kenakan Masker

Inionline.id–Kabupaten Tangerang – Kepedulian Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tidak diragukan, apa lagi ditengah mewabahnya virus Corona atau yang disebut Covid-19 kali ini Bupati melakukan inspeksi di Check point Pasar Kemis melihat masyarakatnya yang tidak menggunakan Masker langsung menghampiri dan memakaikan masker kepada ibu dan anak yang melintas di jalan raya Pasar Kemis kecamatan Pasar kemis, Kamis (14/05/20).

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar mengatakan, Selain memantau langsung proses berjalannya PSBB di kecamatan Pasar kemis, pihaknya juga menindak pengendara motor yang tidak menggunakan masker dan diberikan sanksi push up sebanyak 10 kali, dan kepada masyarakat pejalan kaki yang tidak menggunakan masker ia pakaikan masker agar lebih aman di tengah mewabahnya Covid-19 ini.

Lanjut Zaki, kali ini melakukan inspeksi di Check point kecamatan Pasar Kemis karna pasar kemis merupakan kecamatan yang padat penduduk dan juga pasar kemis ini berada di peringkat kedua terbanyak penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Semoga penindakan ini dapat memberi efek jera terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker, kita harus sudah sadar karna memakai masker itu wajib untuk menjaga dan memutus rantai Covid-19 ini,” ucap Zaki.

Pejalan kaki yang sedang melintas ibu Susi (43) bersama anaknya asal desa pasar kemis Kecamatam Pasar kemis juga mengatakan, dirinya tadi lewat untuk membeli Takjil untuk berbuka Puasa namun ia lupa tidak membawa masker, saat dijalan di hampiri pak Bupati beliau memberikan masker dan memakaikan masker itu kepada dirinya dan anaknya.

“Terimakasih Pak Bupati sudah turun langsung dan peduli terhadap masyarakatnya, semoga Bapak di beri kesehatan dalam menjalankan tugasnya, amin,” ucap Susi. (Rls/red/Hr).

Sumber : (Bidang IKP Diskominfo Kab Tangerang)