Aksi Keren Ciwaranger Ajak Anggota DPRD Jabar Perangi Corona di Kota Bogor

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Kelompok pemuda Ciwaringin, Kota Bogor yang menamai dirinya Ciwaranger melakukan kegiatan positif dalam rangka memerangi virus covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona di Kota Bogor yang dimulai sejak Sabtu (02/05/2020) hingga hari ini Selasa (05/05/2020) prosesnya masih berjalan.

Ciwaranger melakukan gerakan pembuatan handwash portable atau tempat cuci tangan praktis yang bisa digunakan oleh masyarakat sekitar kelurahan Ciwaringin. Tidak hanya itu, untuk memperkuat gerakan melawan corona Ciwaranger menggandeng Anggota DPRD provinsi Jawa barat yaitu Iwan Suryawan yang juga tokoh pemuda di kota Bogor.

Aris selaku koordinator Ciwaranger mengatakan bahwa Sabtu lalu mereka mulai membeli perlengkapan handwash seperti ember, keran, corong minyak, bajaringan, selang dan lain-lain.

“Total anggaran untuk per-satu buah kurang lebih 250 ribu rupiah. Tujuannya InsyaAllah agar warga sekitar sadar akan kebersihan dan akan bahayanya virus covid-19 ini. Kan depan gang juga banyak ya orang lalu lalang seperti ojek online juga kalo nganter pesanan menunggu depan gang jadi agar mereka peduli terhadap diri sendiri dan orang lain juga,” kata Aris.


Selain itu Aris juga mengatakan bahwa Iwan Suryawan mensupport terus agar gerakan Ciwarangers ini diteruskan untuk membantu warga sekitar juga.

“Kemarin pak Iwan juga koordinasi dengan saya agar membuat ketahanan pangan seperti menanam kangkung dan ternak lele yg disebut aquaponic. Alhamdulillah aquaponic kita sudah berjalan sebelum pandemi dan kangkung nya sudah dinikmati dan dimasak oleh warga sekitar. Hanya saja kita belum ternak lelenya,” pungkas Iwan.

Anggota Komisi V DPRD jabar, Iwan Suryawan mengamini dukungannya kepada para milenial Ciwaringin kota Bogor ini, pasalnya dalam memerangi covid-19 anggota dewan harus menggandeng berbagai elemen untuk memerangi wabah tersebut, termasuk kelompok pemuda kreatif asal kelurahan Ciwaringin ini yang ingin memberikan kontribusi terbaik untuk lingkungannya.

“Maka Ciwaranger ini dimasa PSBB saya berikan kebebasan untuk melakukan apa yang kira-kira bermanfaat bagi lingkungan, munculah ide pembuatan handwash portable ini, hal tersebut membuktikan jika tenaga pemuda dioptimalkan maka akan menjadi sebuah unsur dalam pembangunan wilayah,” tutur Iwan.

Politisi PKS ini pun menyatakan jika jauh sebelum covid-19 mewabah, dirinya bersama Ciwaranger sudah melakukan kolaborasi untuk penataan wilayah Ciwaringin seperti pembuatan taman lingkungan, lomba mewarnai, dan kedepannya Iwan bersama Ciwaranger akan melakukan penanaman hidroponik serta ternak lele di wilayah tersebut.

Selain pembangunan handwash portable, dalam rangka menyangga kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak corona di Ciwaringin pada akhir april yang lalu Iwan bersama Ciwaranger telah membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kondisi kehidupannya terdampak efek covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *