Hanya Berdiam di Rumah Buat Perut Gemuk, Kok Bisa?

Kesehatan157 views

Inionline.id – Masa isolasi diri dan pembatasan aktivitas luar ruangan seperti sekarang menyebabkan banyak orang lebih lama berdiam di rumah. Lamanya kegiatan di rumah bisa membuat seseorang lebih banyak beristirahat.

Walau di satu sisi seseorang bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk bersosialisasi dengan keluarga. Namun di sisi lain, hal ini juga punya efek yang mengejutkan pada lingkar perut seseorang.

Terlalu banyak bersantai bisa membuat rutinitas yang awalnya terbentuk jadi berantakan. Salah satu hal yang rentan berantakan adalah berbagai kebiasaan sehat atau aktivitas fisik luar ruangan.

Berbagai hal yang terjadi menyebabkan seseorang menjadi mudah gemuk. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah penyebab kamu jadi mudah gemuk pada saat ini.

Ngemil Berlebih

Memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat merupakan hal yang sangat penting saat ini. Oleh karena itu, disarankan untuk konsumsi makanan sehat.

Pada masa berdiam di rumah seperti sekarang kamu cenderung ngemil makanan yang tak sehat secara berlebihan. Hal ini bisa terjadi karena kondisi yang tengah stres sehingga akhirnya kamu menjadi lebih mudah gemuk.

Kurang Aktivitas Fisik

fisik

Berdiam di rumah menyebabkan seseorang menjadi tidak bergerak sebanyak biasanya. Konsumsi lebih banyak makanan serta hanya sedikit aktivitas fisik menyeabkan seseorang lebih mudah mengalami kenaikan berat badan. Oleh karena itu, disarankan untuk tetap beraktivitas di rumah seperti untuk bersih-bersih atau hal lainnya.

Kurang Tidur

Pada masa-masa penuh tekanan seperti sekarang, sangat rentan untuk seseorang kurang tidur. Kecemasan, stres, serta kebosanan bisa membuat seseorang susah terlelap di malam hari.

Berkurangnya jam tidur ini kemudian menjadi masala berupa meningkatnya berat badan. Oleh karena itu, istirahat yang cukup terutama di malam hari merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

Pola Makan Tak Beraturan

tak beraturan

Tidak hanya jenis makanan, namun pola makan yang teratur sangat penting untuk berat badan. Kurangnya kegiatan selama masa-masa berdiam diri menyebabkan kamu jadi makan sembarangan tanpa memperhatikan porsi.

Mencoba mengurangi frekuensi makan untuk menurunkan berat badan juga tidak bermanfaat karena justru bisa membuat kamu jadi gemuk. Oleh karena itu, pola makan yang teratur ini sangat penting dalam menjaga lingkar pinggang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *