Gerindra Sumbar Kirim APD dari Andre ke 3 Rumah Sakit untuk Membantu Tenaga Medis

Politik157 views

Inionline.id – Anggota DPR RI, Andre Rosiade mengirim ratusan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis yang sedang berjuang menangani pasien Covid-19 pada sejumlah rumah sakit yang ada di daerah pemilihannya, Sumatera Barat.

Di tahap awal, APD diserahkan untuk tiga rumah sakit, yakni Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Muhammad Djamil Padang, Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi dan Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) Padang. Ketiga rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien covid-19.

APD dibagikan melalui DPD Gerindra Sumbar serta DPC Gerindra Kota Padang.

Di Rumah Sakit Dokter Muhammad Djamil, bantuan diantarkan Wakil Ketua 1 DPD Gerindra Sumbar yang juga Ketua DPRD Provinsi Sumbar bersama Ketua DPC Gerindra Padang yang juga Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani.

“Ini bantuan dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade dan seharusnya disampaikan langsung oleh beliau. Hanya saja beliau harus mematuhi protokol dan imbauan pemerintah untuk tidak bepergian, jadi kami yang mewakili mengirim bantuan ini,” kata Supardi.

Bantuan Gerindra Sumbar

Supardi menyebutkan, kebutuhan APD untuk tenaga medis cukup tinggi dan hal ini sebagai bentuk dukungan dari seluruh pihak termasuk partai politik memiliki kewajiban untuk membantu.

“Kita mendorong teman-teman lain ikut menyalurkan bantuan APD ini. Tenaga kesehatan tidak bekerja sendiri dalam penanganan kasus ini,” kata dia.

Direktur Umum SDM dan Pendidikan M Djamil, Dr dr Dovy Djanas menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian Partai Gerindra terhadap kebutuhan tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

Menurutnya, RSUP M Djamil setidaknya membutuhkan sebanyak 100 APD setiap harinya untuk melayani pasien covid-19, apalagi setelah rumah sakit ini menjadi rumah sakit rujukan pasien positif corona.

Untuk RS Unand, APD diserahkan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang Mastilizal Aye kepada Direktur Umum dan Sumberdaya Dr dr Andani Eka Putra dan direksi lainnya.

Di RSAM Bukittinggi, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Ismunandi Sofyan menyerahkan bantuan APD ini kepada Dirut RSAM dr Khairul Said.

“Alhamdulillah, telah diserahkan APD untuk membantu paramedis bekerja di RSAM yang menjadi rumah sakit rujukan pasien covid-19,” kata Ismunandi yang juga anggota DPRD Sumbar.

Dihubungi terpisah Minggu (12/4/2020), Andre mengatakan, selain tiga rumah sakit tersebut, ia juga akan mengirim APD untuk kebutuhan rumah sakit lainnya dalam waktu dekat. Karena, dia terus mendapatkan informasi, kebutuhan APD masih belum terpenuhi, dan harus terus didukung oleh semua pihak.

“Intinya, sebagai kader Gerindra, kami menjalankan amanah yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto. Beliau ingin, semua kader berpartisipasi dalam membantu masyarakat dan paramedis memerangi perkembangan pandemi corona ini. Kalau tidak bersama-sama, yakinlah, pandemi ini akan lama dan susah dihilangkan,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Bantuan Gerindra Sumbar

Sebelum mengirim APD, Andre juga mengirim sekitar 25 ribu masker, Hand Sanitizer, Sembako dan menggerakkan penyemprotan disinfektan keliling di 19 DPC Partai Gerindra Kabupaten/Kota di Sumbar.

Andre mengimbau semua kader Gerindra, baik yang duduk di DPRD atau tidak, tetap fokus membantu masyarakat, menyisihkan dana untuk membeli apa yang dibutuhkan masyaraka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *