DPRD Jabar Apresiasi Peresmian Operasional Pelayanan Kesehatan RSUD Pandega Pangandaran

Kesehatan1057 views

Bandung, Inionline.Id – DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi peresmian Operasional Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega Pangandaran.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat mengapresiasi respon cepat Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam penanganan Covid19. Selain itu juga mengapresiasi Kabupaten Pangandaran yang telah memiliki RSUD yang digunakan sebagai operasional pelayanan penanganan Covid19.

“Kami (dewan-red) sangat bersyukur Kabupaten Pangandaran telah memiliki fasilitas RS yang memadai untuk penanganan Covid19 ini,” singkat Taufik dalam acara Teleconference dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kota Bandung, Sabtu (4/4/2020).

RSUD Pandega sendiri diresmikan secara virtual melalui video conference oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Sabtu (04/04/2020) sekaligus pemberian nama oleh Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat tersebut.

Sementara itu Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, Biaya yang dihabiskan untuk pembagunan rumah sakit ini adalah senilai 400 miliar yang berasal dari APBD provinsi dan kabupaten.

Selain itu menurut Jeje, kehadiran RSUD ini akan memudahkan warga Pangandaran untuk mengakses pelayanan kesehatan karena selama ini warga Pangandaran lebih memilih berobat di Purwokerto atau Banyumas yang notabene berada di wilayah Jawa tengah. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *