Cegah Covid-19, Wapres Ma’ruf Mengimbau Warga Sabar Tetap di Rumah Selama Bulan Ramadan

Headline, Nasional257 views

Inionline.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak masyarakat untuk sabar dan tawakal menghadapi Covid-19 di bulan Ramadan. Dia ingin masyarakat untuk sabar tetap berada dirumah guna memutus penyebaran virus corona.

“Kesabaran kita bukan hanya sabar menahan diri, tidak makan tidak minum, tapi tidak untuk keluar rumah, ibadah dirumah untuk belajar dirumah, bekerja dari rumah dan tentu sabar menahan diri. Jadi kesabaran kita lebih diperlukan,” kata Ma’ruf saat live virtual dalam acara ‘konser musik amal dari rumah’, Sabtu (25/4) malam.

“Jadi insya Allah Ramadan kali ini pahalanya lebih besar, karena banyak hal yang harus dihindari dibanding ramadan-ramadan sebelumnya,” sambungnya.

Ma’ruf terus mengimbau masyarakat untuk menjalani ibadah Ramadan di rumah. Menurutnya, masyarakat tidak perlu ke tarawih ke masjid berjamaah untuk mencegah penularan virus. Dia bilang, agama mengajarkan untuk tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Untuk mencegah itu maka kita harus menghindari kumpul-kumpul, termasuk salat jamaah. Karena salat tarawih itu sunnah saja, karena itu tidak mengurangi kekhusyukan, bahkan pahalanya jadi lebih besar pada saat seperti ini, di rumah,” tuturnya.

Selain itu, Ma’ruf ingin masyarakat saling membantu tanpa harus mengandalkan bantuan sosial yang diberikan pemerintah saja.

“Tetapi juga partisipasi masyarakat karena situasi ekonomi masyarakat kita sedang terguncang,” ucap petinggi MUI itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *