Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh dengan Meditasi

Kesehatan057 views

Inionline.id – Kegiatan meditasi kini menjadi kebutuhan penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. Pusat meditasi untuk kesehatan dan transformasi hidup, The Golden Space Indonesia, melaporkan peningkatan animo masyarakat setelah memperkenalkan meditasi secara online sejak akhir Maret tahun ini.

“Berbagai riset menunjukkan bahwa meditasi secara positif dapat membantu meningkatkan antibodi yang sangat diperlukan untuk kekebalan tubuh. Di samping itu, relaksasi tubuh saat meditasi membantu mengurangi stres yang menjadi penyebab menurunnya daya tahan tubuh,” ujar Meilinda Sutanto, Certified Health Coach dan Certified Meditation Instructor dari The Golden Space Indonesia, dalam rilisnya, Senin (14/3).

Menurutnya, riset Harvard Medical School menunjukkan bahwa meditasi dapat menurunkan rasa cemas, depresi, stress, dan juga mengurangi peradangan atau inflamasi di dalam tubuh, serta menaikkan imunitas. Untuk itu, Meilinda menyarankan agar meditasi menjadi bagian rutin kegiatan sehari-hari saat di rumah, selain mengasup makanan yang sehat dan berolahraga.

Pusat meditasi ini juga aktif memberikan meditasi secara cuma-cuma bagi tenaga medis yang menangani pandemik saat ini.

“Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, saat ini kami memberikan program layanan meditasi online gratis bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit. Program ini dimulai pada 11 April bersama Rumah Sakit Mitra Keluarga dan jaringannya. Kami melihat penting sekali untuk membantu mereka yang berada di garda terdepan menghadapi pandemi ini, agar dapat menghadapi tugas dan tanggung jawab mereka dengan lebih kuat dan tenang,” kata Silvia Basuki, Managing Director The Golden Space Indonesia.

Kelas Online

The Golden Space Indonesia saat ini menghadirkan lebih dari 50 kelas meditasi online dalam bahasa Indonesia dan Inggris secara regular setiap hari, yang difasilitasi oleh 18 certified meditation instructor dan in-house practitioner.

Kelasnya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat urban, seperti kelas pemula, meditasi kehidupan, manajemen stres, hidup seimbang, health class, wealth class, work from home, family class, dan children class. Kelas-kelas ini ditawarkan dalam bentuk membership baik mingguan, bulanan maupun tahunan.

Pusat meditasi ini juga menghadirkan program kelas dan workshop bagi perusahaan dan organisasi yang membutuhkan, terutama untuk membantu pemimpin dan para karyawan agar lebih tenang, fokus, dan tetap produktif saat bekerja di rumah dalam masa pandemik saat ini.

The Golden Space Indonesia juga memberikan konseling pribadi bagi mereka yang membutuhkan penyembuhan trauma dan emosi, termasuk juga bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan bantuan untuk meningkatkan imunitas tubuh mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *