Burger Corona, Menu Unik untuk Pengunjung Kafe di Blitar

Inionline.id – Pandemi Corona berdampak sistemik ke semua sendi kehidupan. Terlebih bagi pelaku usaha kecil masyarakat. Namun semangat survive harus terus dikobarkan agar hidup terus berjalan. Inovasi kafe di Kota Blitar ini bisa dijadikan satu contoh.

Mereka membuat menu yang tematik dengan pandemi Corona. Yakni burger dan tahu Corona yang lezat dan tak bikin kering kantong. Bahkan bagi warga yang ada di rumah saja selama wabah ini bisa membuat kreasi burger dan tahu Corona ini lho..

Supriyadi, yang membuat inovasi itu menjelaskan burger Corona ini terbuat dari daging sapi, roti, mentimun, serta jamur sebagai topingnya. Cara pembuatan hamburger berbentuk COVID-19 ini juga mirip dengan burger pada umumnya.

Selain bentuknya yang unik, kuliner ini juga sehat. Sangat cocok dikonsumsi karena terbuat dari jamur yang kaya akan antioksidan.Bentuknya yang unik membuat kuliner baru ini mulai banyak dipesan konsumen untuk menemani aktivitas selama di rumah saja.

“Menu ini terinspirasi dari maraknya wabah Corona. Kami sebagai pelaku usaha mencoba membuat hal unik mengenai hal yang menggambarkan virus Corona,” ungkap Supriyadi kepada detikcom, Senin (20/4/2020).

Proses pembuatan burger Corona ini menurut Supri hampir sama dengan burger pada umumnya. Semua bahan disusun, lalu bagian atas roti ditancapkan jamur yang telah dibumbui dan digoreng. Sehingga bentuk dari hamburger yang dibuat ini menyerupai virus Corona.

“Harga burger Corona ini juga sangat murah. Hanya Rp 10 ribu. Karena relatif baru belum banyak yang tahu, tapi sehari dipesan empat sampai enam porsi,” akunya

Selain burger, dirinya juga menyediakan menu tahu goreng berbentuk Corona. Terbuat dari bahan utama tahu dan jamur, menu ini cocok sebagai camilan untuk menemani warga saat beraktivitas di rumah saja.

Cara pembuatannya, tahu dihancurkan kemudian ditambah dengan bumbu dan tepung. Semua bahan dibentuk menjadi bulatan dan ditancapkan jamur yang telah dibersihkan. Kemudian goreng selama 15 menit. Angkat dan tiriskan. Tahu goreng covid 19 ini paling cocok disajikan dengan saus sambal.

“Ini itu unik gitu lho. Lihat tampilannya aja bikin gemes pengen segera makan. Rasanya enak, murah, cocok banget buat teman saat work from home,” kata Rara satu diantara pemesan yang menunggu pesanannya dibungkus pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *