12 Buah Menyegarkan yang Bisa Membantu dalam Menurunkan Berat Badan

Kesehatan157 views

Inionline.id – Pada saat bulan puasa seperti sekarang, konsumsi buah merupakan hal yang penting dilakukan. Buah-buahan bisa jadi pilihan sangat menyegarkan saat berbuka puasa.

Tak hanya menyegarkan, beberapa buah ternyata juga memiliki kandungan yang bisa mencegah bertambahnya berat badan. Hal ini tentu bisa sangat membantu dalam menjaga berat badan ideal selama berpuasa.

Idealnya, olahraga merupakan cara terbaik untuk menjaga berat badan. Namun, pada bulan Ramadan seperti sekarang, banyak orang yang kesulitan melakukan olahraga ini dengan tepat.

Beberapa buah-buahan bisa sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah buah-buahan yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Nanas

Nanas merupakan buah yang tak mengandung kolesterol dan lemak. Nanas juga kaya dengan nutrisi, vitamin, serat, antioksidan dan mineral. Buah ini sangat ampuh menurunkan berat badan karena 85 persen kandungannya berupa air dan menjaga perut tetap kenyang.

Semangka

Semangkan merupahan buah yang bebas lemak serta kaya vitamin A dan C. Kandungan air yang tinggi dari semangka bisa membuat perut lebih kenyang dan mengurangi keinginan makan lebih banyak.

Pisang

Pisang memiliki kandungan yang bisa mempercepat proses pembakaran lemak saat dikonsumsi. Oleh karena itu, konsumsi buah ini membuat perut terasa kenyang dan berenergi sepanjang hari.

Apel

Apel merupakan sumber makanan kaya serat yang membantu menjaga nafsu makan berlebih. Apel bisa membuat perut terisi dan membantu membersihkan sistem di tubuh.

Jeruk

Sebutir jeruk berukuran besar mengandung kurang dari 100 kalori. Jeruk juga kaya air serta menjadi sumber energi dan juga membantu dalam pembakaran lemak.

Kiwi

Buah kiwi merupakan sumber makanan yang kaya kandungan vitamin C. Buah ini memiliki jumlah tinggi serat yang membantu untuk menekan nafsu makan dan bagus untuk pencernaan.

Lemon

Lemon sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Ramuan lemon juga bisa membantu dalam membersihkan sistem yang pada gilirannya akan membantu membakar lemak.

Berri-Berrian

Berri-berrian seperti stroberi, blueberry, dan raspberry, bisa membantu dalam buang air besar. Buah ini dapat menghilangkan racun dan membantu dalam mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga menyebabkan penurunan berat badan yang sehat.

Persik

Persik bisa memberikan energi yang dibutuhkan untuk memulai proses pencernaan. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan gula yang diperlukan oleh tubuh kita.

Blewah

Blewah merupakan buah yang banyak dikonsumsi pada bulan Ramadan. Buah ini kaya dengan kandungan vitamin C serta memiliki kadar air yang tinggi. Blewah bisa membantu membuat perut jadi terasa kenyang.

Mangga

Mangga memiliki kandungan pektin serta vitamin A,C, dan D yang tinggi di dalamnya. Terdapat juga kandungan serat yang sangat baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan berat badan.

Leci

Leci memiliki banyak kandungan antioksidan yang membantu tubuh dalam menurunkan berat badan. Konsumsi buah ini bisa meningkatan kekebalan tubuh dan memenuhi keinginanmu untuk konsumsi makanan manis.

Sejumlah buah-buahan tersebut memiliki rasa yang menyegarkan dan bisa membantu menurunkan berat badan. Kondisi berat badan yang ideal bisa bantu tubuh menghindari berbagai masalah kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *