Warga Pulau Galang Minta Pemerintah Jamin Kesehatan

Kesehatan057 views

Inionline.id – Warga Pulau Galang, Kota Batam, meminta pemerintah menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakarat setempat. Hal ini sehubungan dengan rencana pembangunan rumah sakit khusus penyakit menular di pulau itu.

“Kami meminta pemerintah memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan masyarakat,” kata Suherman, Ketua Ikatan Rempang Galangdi sela-sela acara bakti kesehatan gratis Sinergitas TNI Polri di Pulau Galang.

Pria yang awalnya sempat menolak itu berharap keberadaan rumah sakit khusus penyakit menular itu nantinya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Pendirian rumah sakit dipercaya mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dengan adanya rumah sakit itu akan berdampak ekonomi. Bagaimana respon pemerintah,” kata dia.

Dia juga berharap pelayanan kesehatan untuk masyarakat ditingkatkan. “Karena ini mengantisipasi keberadaan rumah sakit itu,” kata dia.

Ia juga berharap pembangunan dan operasional rumah sakit turut melibatkan masyarakat setempat, sesuai kemampuan masing-masing. “Sesuai kemampuan skill orang tempatan, bisa perawat, dokter, security, harus melibatkan tempatan,” kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua LPM Sijantung, Ahmad Suleman optimistis Pulau Galang bisa menjadi lebih maju dengan kehadiran rumah sakit khusus di sana. Kesejahteraan masyarakat akan meningkat, seiring dengan pembangunan fasilitas kesehatan di Pulau Galang. “Sebagai masyarakat, kami selalu mendukung program pemerintah,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *