Semangat Juang Chelsea Kunci Taklukkan Liverpool

Inionline.id – Frank Lampard merasa penampilan Chelsea di dua pertemuan sebelumnya kontra Liverpool agak lebih baik dan dominan. Tapi kali ini semangat juang jadi pembeda.

Chelsea menang 2-0 atas Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB di laga babak kelima Piala FA. Gol Willian dan Ross Barkley memastikan The Blues melaju ke babak delapan besar.

Hasil ini mengakhiri rangkaian hasil buruk Chelsea di hadapan Liverpool. Sebelumnya mereka menelan tiga kekalahan beruntun dari sang rival, dua di antaranya di musim ini.

Chelsea kalah adu penalti dari Liverpool di Piala Super Eropa, usai berimbang 2-2. Lalu mereka takluk 1-2 pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini.

Lampard merasa secara permainan, penampilan timnya di dua pertemuan sebelumnya tak kalah bagus, malah lebih baik dalam sejumlah momen membangun serangan. Timnya juga lebih banyak mengontrol bola di dua partai itu.

Kali ini Chelsea cuma mencatatkan 42% penguasaan bola, namun lebih berbahaya saat menyerang. Anak-anak London barat melepaskan 17 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang dan satu membentur mistar.

Liverpool memang lebih banyak menguasai bola, memaksa Chelsea bertahan dengan gigih. Tapi pada akhirnya hanya ada 14 tembakan dengan lima yang on target dari tim asal Merseyside tersebut.

Lampard memuji daya tahan dan semangat juang timnya meski ditekan oleh Liverpool. Hal itulah yang disebutnya jadi kunci kemenangan kali ini.

“Ini adalah performa yang impresif. Sulit untuk tampil komprehensif melawan Liverpool, karena mereka tetap menjaga kans di pertandingan dengan modal timnya. Tapi saya tak bisa meminta lebih lagi: semangat tim, etos kerja, dan kualitasnya,” ucap Lampard.

“Anda harus bertahan sangat baik agar bisa clean sheet melawan mereka, dan kami melakukannya. Kami bertahan dengan segenap upaya, bermain baik, dan layak memenangi pertandingan.”

“Di dua pertemuan pertama (musim ini) lawan Liverpool, kami mungkin sudah memainkan beberapa skema permainan yang lebih baik, dan mengontrol bola lebih banyak. Tapi hari ini kami punya semangat yang lebih besar,” imbuhnya di situs resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *