Secara Door to Door, DPW PAN akan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Warga DKI

Politik057 views

Inionline.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio mengungkapkan salah satu cara untuk memutus mata rantai virus covid-19 atau wabah corona adalah salah satunya berdiam di rumah. Namun, Eko menegaskan PAN tak akan tinggal diam demi membantu masyarakat yang membutuhkan ‘peralatan’ untuk membentengi diri dari virus tersebut.

“Perlengkapan antara lain masker, vitamin, hand sanitizer, beras lima kiloan, dan penyemprotan disinfektan akan diberikan secara gratis ke enam wilayah DKI Jakarta yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu,” kata Eko di Jakarta, Selasa (24/3).

Namun, lanjut Eko, pembagian tersebut tak akan digelar di satu wilayah demi menghindari pengumpulan massa. Eko mengatakan teknis pemberian perlengkapan tersebut adalah dilakukan dengan system door to door, dari pintu ke pintu.

“Yang memberi dan yang diberi tidak diperbolehkan berjabatan tangan,” ungkap dia.

“Semoga apa yang dilakukan PAN DKI Jakarta bisa menggerakkan partai lain untuk saling membantu dan bergerak ke masyarakat,” ujar Eko.

Eko juga mengimbau pemerintah untuk mengutamakan masyarakat dan tenaga medis untuk melakukan Rapid Test virus Corona. Bukan anggota DPR dan keluarganya.

“Kami memohon kepada pemerintah untuk mendahulukan masyarakat yang terpapar dan tenaga medis terlebih dahulu. Kami berdoa untuk perawat, tenaga medis dan dokter yang menangani virus ini, semoga diberikan kesehatan dan tetap semangat,” doa Eko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *