Ketum Nasdem akan Temui Ketum Golkar Siang ini

Politik057 views

Inionline.id – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (9/3) siang ini. Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid mengatakan pertemuan tersebut digelar untuk membahas kerja sama antarpartai.

“Pembahasan pilkada saya rasa tak terelakan dalam situasi politik saat ini,” katanya.

Meutya menambahkan, pertemuan tersebut juga akan membahas bagaimana transformasi ekonomi dan restrukturisasi ekonominya yang dianggap menjadi tantangan negara saat ini. “Saya rasa itu juga akan dibahas, dan lain-lain,” ujarnya.

Ketua Komisi I DPR itu mengungkapkan sebanyak 20 orang dari DPP Partai Golkar juga akan hadir dalam pertemuan tersebut. Begitu juga, katanya, dari Nasdem akan hadir dalam jumlah yang cukup besar.

“Saya dengar dari Nasdem juga akan hadir jumlah cukup besar. Ketum sekjen para waketum, pimpinan fraksi, beberapa pimpinan komisi. Saya Insya Allah juga hadir,” ujarnya.

Pertemuan Airlangga dengan sejumlah elite partai bukan yang pertama. Belum lama ini diketahui Airlangga Hartarto dan sejumlah petinggi Partai Golkar menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor.

Keduanya membahas beberapa hal, diantaranya penjelasan proses Omnibus Law dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Ketika itu SBY menyebut, pertemuannya dengan Airlangga adalah untuk menyamakan pandangan terkait dua hal tersebut, termasuk peluang koalisi di beberapa daerah dalam Pilkada 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *