Jika Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan Akan Ada Kegaduhan di Liverpool

Inionline.id – Karena krisis virus corona, Liverpool terancam gagal juara. Eks pemain top Paul Ince mengkhawatirkan akan ada kegaduhan jika Liga Inggris musim ini dibatalkan.

Liverpool hampir tiada lawan di sepanjang 2019/2020. Dari 29 pertandingan yang sudah dimainkan, pasukan Juergen Klopp itu memenangi 27 di antaranya sehingga memuncaki klasemen dengan keunggulan 25 poin dari rival terdekat, Manchester City.

Situasi ini membuat Liverpool di ambang sejarah untuk meraih gelar Premier League pertama, atau titel juara liga sejak terakhir pada 1990. Namun, sukses yang sudah dalam jangkauan itu bisa saja buyar karena virus corona yang sedang hebat-hebatnya menyergap Eropa.

Akibatnya dirasakan oleh dunia olahraga setelah banyak turnamen atau kejuaraan yang mesti mundur atau dibatalkan. Liga Inggris sudah ditangguhkan sejak dua pekan lalu dan belum bisa dipastikan kapan kompetisi akan dimulai lagi sehingga pembatalan mungkin saja terjadi.

Jika Liga Inggris benar-benar dibatalkan, Liverpool tidak akan dapat merengkuh gelar juara yang sudah lama dinantikan. Ince meyakini kompetisi mesti dituntaskan.

“Ini adalah sebuah situasi yang rumit karena anda tidak bisa menyenangkan semua orang,” kata Ince dilansir Daily Mail. “Bisakah anda membayangkan penantian 30 tahun untuk memenangi musim, dan saat anda sudah di ambang kemenangan itu, mereka akhirnya membatalkan musim?”

“Kegaduhan yang akan terjadi di Liverpool. Apakah kita lebih baik membuat satu tim kalah untuk membuat orang lain gembira atau memberikannya kepada Liverpool? Kita harus menuntaskan musim ini apapun yang terjadi, kalau harus bergulir Mei atau Juni, ini cuma sembilan pertandingan, lho.”

“Apakah akan digelar secara tertutup atau terbuka, biarkan yang berwenang yang memutuskan tapi terlalu banyak risiko untuk semua orang, bukan hanya Liverpool,” kata pemilik dua medali juara Liga Inggris itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *