Ini Makanan yang Tepat untuk Menurunkan Berat Badan Sesuai Golongan Darah

Kesehatan057 views

Inionline.id – Memilih makanan yang tepat merupakan hal yang penting kita lakukan sehari-hari. Hal ini terutama untuk menjaga kesehatan atau menurunkan berat badan kita.

Walau begitu, bagi tiap orang, makanan yang baik untuk mereka konsumsi bisa berbeda-beda. Hal ini tergantung dengan kondisi kesehatan mereka serta sejumlah faktor lain yang mungkin ada.

Salah satu faktor yang sering tak dissadari berpengaruh dalam pilihan makanan ketika diet adalah golongan darah. Pada golongan darah tertentu, jenis makanan yang dikonsumsi bisa mempengaruhi sukses tidaknya upayamu menurunkan berat badan.

Secara umumm jenis makana ini cukup sehat untuk dikonsumsi oleh siapa pun. Dilansir dari Times of India, berikut makanan yang cocok dikonsumsi sesuai dengan golongan darah.

Golongan darah A

a

Pada pemilik golongan darah A, konsumsi buah merupakan hal penting untuk dilakukan. Sistem kekebalan milikmu yang sensitif membuatmu wajib mengonsumsi sayuran hijau. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi biji-bijian dan polong-polongan untuk menurunkan berat badan.

Golongan Darah B

b

Susu rendah lemak serta makanan kaya protein merupakan hal yang ideal bagi pemilik darah golongan ini. Sebaiknya konsumsi sayur dan telur untuk membuatmu lebih mudah menurunkan berat badan.

Golongan Darah AB

ab

Tahu, sayuran hijau, makanan laut, serta produk olahan susu merupakan makanan yang ideal dikonsumsi pemilik golongan darah ini. Pemilik golongan darah ini juga disarankan untuk menghindari kafein, alkohol, serta makanan pedas.

Golongan Darah O

o

Pada pemilik golongan darah ini, disarankan mengonsumsi makanan tinggi protein termasuk ayam dan ikan. Selain itu, turunkan konsumsi makanan seperti biji-bijian dan olahan susu. Hal lain yang harus dihindari adalah rokok dan alkohol.

Untuk menurunkan berat badan ini, gaya hidup yang sehat dan aktif juga perlu untuk dilakukan. Lakukan oalhraga secara rutin serta konsumsi makanan sehat seperti yang disarankan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *