by

Reaksi Anton Suratto Terkait Sikap Pemerintah Terhadap WNI Eks ISIS

Bogor, Inionline.Id, Anggota Komisi VI DPR RI, Anton Sukartono Suratto menyatakan sikapnya terhadap rasa enggan Presiden Jokowi untuk memulangkan ratusan WNI eks ISIS yang terlantar di Suriah. Hal ini dikemukakan Anton saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Puri Cikeas Mansion, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (11/02/2020).

“Bagaimana baiknya pemerintah saja, karena mereka juga warga negara Indonesia juga, tapi kalau mereka datang ke sini untuk menggangu dan merusak, kita juga tidak mau,” tegas Anton.

Politisi Partai Demokrat ini juga menambahkan bahwa dirinya berharap agar pemerintah Indonesia bijak dalam mengambil keputusan, dirinya meyakini pemerintah saat ini tahu apa yang harus dilakukan.

“Mereka sendiri yang bakar paspor, mereka sendiri yang tidak mau menjadi warga negara Indonesia, ya mau diapakan lagi, tapi kalau mereka sadar dan ingin kembali, saya berharap pemerintah juga bijak dan kami kembalikan lagi keputusannya kepada pemerintah,” ujar Anton.

Selain itu Anton juga menjelaskan bahwa dirinya menggelar empat pilar MPR RI kali ini bertujuan untuk meyakinkan masyarakat agar memiliki kehidupan berbangsa dan bernegara dengan baik.

“Jangan sampai kita menjadi bangsa yang terpecah belah, kita punya semboyan Bhineka Tunggal Ika maka marilah kita tetap bersatu dan bersemangat dalam menjaga NKRI,” tutup Anton. (JC)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.