Ganti Pipa, Perumda Tirta Pakuan Yakin Pecahkan Masalah Pasokan Air Ciheleut

Ekonomi057 views

Bogor, Inionline.Id – Keluhan pasokan air pelanggan PDAM dikawasan Jalan Jagung Ujung RT 01/09, Ciheuleut, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur yang selama ini terganggu dalam waktu dekat akan terpecahkan.

Pasalnya pihak pengelola air bersih Kota Bogor yang kini sudah berubah status menjadi Perusahaan Umum Daerah (perumda) PDAM ini akan mengganti pipa yang lebih besar sepanjang 30meter dari pipa sebelumnya.

Menurut Asisten Manager Perencanaan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Asep Supriatna, koneksi pipa yang dilakukan di jalan padi untuk mengaliri air kepelanggan dikawasan jalan jagung masih kurang maksimal dan akan ditambah. Dan untuk sementara kami mensuplay air bersih melalui tangki untuk pelanggan diwilayah Jalan Jagung.

“Tadi kita sudah cek PRV dan Valve ke arah Jalan Padi dan Jalan Jagung hasilnya belum memuaskan, dan solusinya akan ditambah pasang pipa yang lebih besar sekitar 30 meter dari Jalan Padi mudah-mudahan dapat berhasil, dan sambil menunggu pekerjaan selesai kami suplay air bersih melalui tangki,” kata Asep Supriatna, Jumat (07/01/2020).

Asep menambahkan untuk solusi kedua apabila debit tidak mencukupi maka Perumda Tirta Pakuan akan melakukan interkoneksi dari jalur pipa Katulampa.

“Untuk proses pekerjaan penambahan pipa, jika debit air cukup maka satu hari bisa selesai dan besok sudah kembali normal mengalir, ” pungkasnya.

Sementara salah seorang pelanggan Perumda Tirta Pakuan Herman mengatakan, keluhan pasokan air sudah hampir tiga bulan ini mengalami gangguan, dan baru sekarang bisa dicari solusinya.

“Kami pelanggan di Jalan Jagung, Ciheueleut mengucapkan terimakasih keluhan soal pasokan air sudah ada solusinya, semoga kedepan bisa lancar kembali mengalir kerumah untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Herman, Jumat (07/01/2020).

Saat ini petugas dilapangan masih menggali pipa lama untuk diganti dengan pipa yang lebih besar. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *