BMKG Prakirakan Hujan di Jakarta, Depan Istana Negara Banjir

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Wilayah Jakarta diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai petir. Berdasarkan pantauan akun @TMCPoldaMetro, genangan dan banjir terjadi paga Minggu (2/2) pagi di beberapa wilayah Jakarta, termasuk di depan Istana Negara dengan ketinggian air 40-50 cm.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut, Jakbar dan Jakpus pada pagi hari dan wilayah Kepulauan Seribu pada dini hari,” tulis BMKG dalam keterangannya yang dipantau Minggu (2/2).

Cuaca di enam wilayah kabupaten/kota di Jakarta akan hujan dengan berbagai intensitas, mulai dari ringan di Jakarta Timur. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang terjadi di Jakarta Barat, Pusat dan Utara.

Sementara di Kabupaten Kepulauan Seribu hujan disertai petir diperkirakan akan terjadi pada pagi hari. Adapun wilayah lainnya, yakni Jakarta Selatan mengalami berawan pada Minggu pagi. Pada siang hari, lokasi yang diguyur hujan berkurang.

Dari enam wilayah kota/kabupaten di Jakarta, tersisa setengahnya yang mengalami hujan dengan berbagai intensitas. Yakni, hujan ringan yang terjadi di Jakarta Selatan dan Timur, dan Jakarta Barat akan diguyur dengan hujan berintensitas tinggi.

Adapun tiga wilayah lainnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara hingga Kabupaten Kepulauan Seribu diprediksi berawan. Sementara pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan. Sedangkan hujan baru akan turun pada Senin dini hari disertai petir yang diprediksi mengguyur Kepulauan Seribu, sementara lima wilayah DKI Jakarta lainnya akan berawan.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 32 derajat celsius yang memiliki rincian Jakarta Barat (24-31), Jakarta Pusat (25-31), Jakarta Selatan (24-32), Jakarta Timur (24-32), Jakarta Utara (25-31) dan Kepulauan Seribu (26-30).

Adapun kelembapan udara di Jakarta, berkisar antara 75 persen hingga 100 persen dengan rincian Jakarta Barat (80-100), Jakarta Pusat (80-95), Jakarta Selatan (75-100), Jakarta Timur (75-100), Jakarta Utara (80-95) dan Kepulauan Seribu (85-95).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *