Iran Siap Perang Jihad Lawan AS

Inionline.Id – Trending Topik di sosial media terkait world war 3 didasari oleh  kematian Pemimpin Pasukan Quds Garda Revolusi Iran Jenderal Qassem Soleimani.

Ancaman Perang Dunia III bukan mustahil, karena Iran telah bersumpah membalas kematian jenderal paling bepengaruh di negara tersebut.

Dikutip dari The Sun, 4 Januari 2020, Ahman Khatami, seorang penasihat Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei, mengeluarkan ancaman yang mengerikan bagi pasukan AS di Timur Tengah. “Sudah waktunya untuk membersihkan daerah itu dari binatang buas yang berbahaya ini.”

“Saya memberi tahu orang Amerika, terutama Trump, kami akan membalas dendam yang akan mengubah siang hari mereka menjadi kegelapan malam,” ujarnya.

Tidak berselang lama setelah Jenderal Soleimani telah terbunuh oleh serangan udara AS, Presiden Trump men-tweet gambar Bendera Amerika tanpa tulisan.

Sekitar pukul 12.45 siang waktu Amerika, Trump menulis tweet lainnya: “Iran tidak pernah memenangkan perang, tetapi tidak pernah kalah negosiasi!”

Jenderal Soleimani mendarat setelah melakukan perjalanan dari Suriah atau Lebanon sekitar pukul 12.30 pagi ketika dia bertemu Abu Mahdi al-Muhandis, wakil komandan pasukan Mobilisasi Populer pro-Iran di Irak.

Ketika mobil-mobil melewati area kargo untuk jalan akses yang menuju keluar dari bandara, kendaraan itu dihantam oleh setidaknya dua rudal drone MQ9 Reaper AS yang dikendalikan dari jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *