4 Spot Cantik di Blora yang Wajib Anda Kunjungi

Inionline.id – Sebagian orang mungkin tidak menyangka jika Kabupaten Blora menyimpan ragam destinasi wisata. Mulai dari situs budaya, situs bersejarah, hingga spot foto kekinian yang sangat instagramable. Berikut adalah destinasi wisata yang bisa Anda temui di kawasan Blora.

1. Goa Terawang

Goa yang terletak di Kedungwungu, Todanan, Kabupaten Blora ini merupakan salah satu yang paling hits. Langit-langit goa yang berlubang membuat cahaya matahari masuk dan seolah menerawang ke dalam goa. Di sini, Anda bisa mengabadikan beberapa jepret foto tepat di bawah sinar matahari yang menerawang ke dalam goa.

Selain itu, terdapat pula lima goa kecil dan satu sendang atau kolam yang akan melengkapi petualangan kita ke goa. Harga tiket masuknya dibanderol cuma Rp10.000.

2. Keraton Jipang

Jika Anda pernah mendengar nama Raja Blora Arya Penangsang dan ingin mengetahui sejarahnya, Anda mesti mengunjungi situs Keraton Jipang. Bangunan peninggalan Arya Penangsang ini masih sama seperti pada zamannya dulu.

Bagi Anda yang ingin berwisata sejarah, bisa mengunjungi keraton yang terletak di Desa Jipang, Cepu, Kabupaten Blora ini mulai pukul 07.00 WIB dan akan tutup pada pukul 17.00 WIB.

3. Goa Maria Sendangharjo

Kini giliran wisata religi yang ternyata juga dimiliki oleh Blora. Ada Goa Maria Sendangharjo yang terletak di daerah Sendangharjo, Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora. Di sini biasanya diadakan misa setiap malam Jumat Kliwon. Kendati identik dengan umat Katolik, namun banyak juga pemeluk agama lain yang datang ke goa ini.

4. Gunung Manggir

Bagi Anda yang gemar hiking, agaknya sayang untuk melewatkan gunung yang pintu masuknya terletak di daerah Ngumpul, Todanan ini. Kendati tidak terlalu tinggi, namun medan Gunung Manggir ini cukup menantang. Setibanya di atas Anda akan disambut oleh tebing batu, hampir sama seperti yang ada di Stone Garden, Padalarang, Kabupaten Bandung.

Selain itu, di Puncak Manggir juga Sobat Pesona bisa memenuhi kebutuhan unggahan di jejaring sosial Instagram dengan latar belakang tembok batu yang ditumbuhi oleh rerumputan.

Bagaimana, tertarik mengunjungi Blora? Yuk, atur jadwal liburan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *