Reses Perdana, M Ichsan Dapat Curhatan Warga Terkait Air Bersih dan Galian C

Politik157 views

Bogor, Inionline.id – H. Mochamad Ichsan, Anggota DPRD Provinsi Jawa barat dari Fraksi PKS yang terpilih dari Dapil VI Kabupaten Bogor menggelar reses perdana pasca pelantikan pada September lalu. Kegiatan ini dihadiri ratusan masyarakat termasuk di dalamnya kader dan simpatisan PKS Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor.

Reses merupakan kegiatan serap aspirasi anggota DPRD dari masyarakat. Setiap anggota DPRD wajib untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Terlihat, antusias warga sangat terasa, karena selain bisa bertatap muka, masyarakat pun dapat menyampaikan keinginan dan keluhan yang selama ini dirasakan.

“Ini sangat perlu, karena kita dapat mengetahui apa sebenarnya yang menjadi problem masyarakat,” katanya kepada inionline.id.

Menurutnya, lanjut M Ichsan, permasalahan seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di kantor DPRD.

Bukan hanya itu, fasilitas umum untuk kebutuhan air bersih pun sangat susah, bahkan, banyaknya Galian C yang ada menjadi keluhan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di Desa Buana jaya yang berada di bawah kaki gunung Kandaga, meskipun berada di bawah kaki gunung namun untuk air bersih sangat sulit, apalagi pada saat musim kemarau.

“Beberapa persoalan tersebut mencuat diutarakan masyarakat pada umumnya. Masalah yang berkatian dengan kepentingan masyarakat banyak tentu harus diprioritaskan.” Tukasnya. (Tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *