Makan Siang Mewah di Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung

Inionline.id – Nasi goreng merupakan kuliner yang biasanya ada di malam hari. Namun dibeberapa tempat ada yang menyediakannya di siang hari. Salah satunya adalah Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung.

Nasi goreng yang sudah ada sejak tahun 2015 ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam. Tempat ini berlokasi di Jl. Sawah Kurung Raya No.11 B (Ciateul /Ibu Inggit Ganarsih Bandung).

Dari beberapa menu, nasi goreng bistik bakar mozzarella merupakan yang paling disukai.

Cara memasakknya terlihat sederhana, tapi bagi yang tidak biasa pastilah sulit. Bumbu yang sudah dihaluskan mulai dimasukan ke dalam wajan. Setelah aroma tercium harum mulailah dimasukan telor kemudian diaduk. Semangkuk nasi putih mulai ditambahkan bersamaan potongan bawang daun. Wanginya itu benar-benar membuat penulis tak sabar mencicipinya.

Setelah nasi siap dihidangkan kemudian ditambahkanlah keju mozzarella diatas nasi lalu dibakar menggunakan blow torch. Pembakaran keju dihentikan jika pada tekstur keju sudah ada bercak warna hitam.

Satu porsi nasi goreng bistik bakar mozzarella berisi tambahan keripik kentang, buncis dan wortel yang sudah dikukus. Satu suapan nasi yang kaya akan rempah bersatu dengan tekstur kenyal dan gurih dari mozzarella yang membentuk kesatuan yang harmoni. Belum lagi bistik ayam dengan bentuk kotak-kotak membuat gigi ingin terus menguyah.

Bagi yang kurang suka dengan rasa sayur rebus maka bisa ditambahkan saus berwarna coklat yang sudah disediakan. Dijamin deh rasanya tidak akan anyep lagi.

Nah kerupuk yang biasa ada pada menu nasi goreng digantikan dengan renyahnya keripik kentang khas nasi goreng bistik ini. Benar-benar rasa nasi goreng premium. Soal harga sangat terjangkau mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 40.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *