Ini Daftar Obyek Wisata yang Masih Tersembunyi di Bandung

Inionline.id – Bandung merupakan kota wisata yang cukup populer. Banyak orang berkunjung ke kota ini untuk menikmati berbagai objek wisata menariknya, baik dari kota-kota terdekat seperti Jakarta maupun dari luar pulau.

Sejumlah objek wisata hits seperti Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Jalan Braga, atau Farm House Lembang, sudah banyak dikenal wisatawan. Selain berbagai obyek wisata tersebut, ternyata ada pula beberapa tempat tujuan menarik lain di Bandung yang belum banyak diketahui orang. Apa saja di antaranya?

Sanghyang Heuleut

Salah satu objek wisata yang indah dan memukau di Bandung adalah Sanghyang Heuleut. Sebenarnya, ini adalah sebuah kubangan air yang cukup besar dan dikelilingi oleh tebing di sekitarnya. Kubangan ini diisi oleh air yang jernih dan dapat digunakan sebagai tempat untuk bermain air atau berendam.

Karena banyaknya pohon yang tumbuh di sekitar tempat ini, suasana terasa sangat sejuk. Suara alam pun terdengar menenangkan. Tak heran jika Sanghyang Heuleut menjadi tempat yang sempurna untuk menghilangkan rasa jenuh. Objek wisata ini terletak di Rajamanda Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Curug Batu Templek

Curug Batu Templek adalah air terjun yang sangat indah sehingga tampak seperti buatan manusia. Objek wisata ini terletak di kawasan Bandung Utara, tepatnya di Kecamatan Cimenyan. Indahnya lanskap tebing batu yang dialiri air menciptakan pemandangan yang sangat unik.

Suasana di tempat ini masih sangat sejuk dan alami. Para pengunjung yang datang pun belum terlalu banyak. Meskipun demikian, debit air pada musim kemarau biasanya terlihat menyusut sehingga pemandangan tidak terlalu indah.

Hutan Pinus Batu Kuda

Selanjutnya, Anda juga bisa berkunjung ke Hutan Pinus Batu Kuda yang berada di kawasan Bandung Timur. Terletak di kaki Gunung Manglayang, tempat ini sangat sejuk dan asri. Meskipun tampak sepi, Hutan Pinus Batu Kuda banyak digunakan untuk kegiatan gathering, outbound, maupun camping.

Untuk menuju hutan wisata seluas 20 hektare ini, aksesnya tidak sesulit dulu. Fasilitas seperti MCK (mandi cuci kakus) dan musala juga sudah tersedia di sekitar area wisata. Nah, untuk masuk ke area wisata Hutan Pinus Batu Kuda, Anda harus membayar Rp 7.500 (hari biasa) dan Rp 10.000 (akhir pekan).

Gua Gunung Putri

Gua Gunung Putri adalah salah satu objek wisata yang menarik di Bandung Barat, tepatnya di Desa Mukapayung, Cililin. Menurut mitos yang berkembang, pengunjung yang mencuci muka atau meminum air di sendang ini akan mudah menemukan jodoh.

Suasana di tempat ini masih sangat asri. Air yang mengalir di sela-sela tebing terasa sejuk dan segar. Ada pula jembatan besi dengan model yang kuno di sekitar kawasan wisata. Untuk mencapai Gua Gunung Putri, Anda harus melewati perjalanan yang cukup terjal dan sulit ditempuh.

Nah, inilah beberapa tempat wisata yang masih tersembunyi di sekitar daerah Bandung. Karena letaknya yang terpencil, belum terlalu banyak orang yang berkunjung ke sini.

Jika Anda penasaran, susun segera rencana perjalanan wisata ke Bandung. Pesan dulu tiket pesawat ke Bandung dengan menggunakan aplikasi Airy. Anda bisa membeli tiket pesawat Sriwijaya atau maskapai lain dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk urusan penginapan, tak perlu khawatir, Airy juga menyediakan beragamĀ hotelĀ  terbaik di Bandung dengan harga yang kompetitif. Tentunya juga dengan 7 jaminan kenyamanan khas yang hanya dimiliki Airy.

Menggunakan aplikasi Airy sangat praktis karena mudah dan cepat. Selain itu, setiap transaksi pun dipastikan aman dan bebas dari penipuan. Jika ingin melakukan perubahan terhadap rencana perjalanan wisata, Anda dapat memanfaatkan fitur refund dan reschedule. Sangat bermanfaat, bukan? Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *