Beres Dimakzulkan, Trump Liburan ke Florida

Inionline.Id – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dikabarkan berlibur ke Florida pada Jumat (20/12),  usai pemakzulannya oleh DPR AS. sementara rencana untuk pengadilannya di Washington masih belum bisa dipastikan. Hingga saat ini para pemimpin senat juga belum sepakat terkait prosedur dan kesaksian baru.

Jelang sidang di senat posisi Trump diperkirakan masih aman,  di mana Partai Republik memiliki jumlah kursi mayoritas, dalam apa yang akan menjadi sidang pemakzulan presiden ke-tiga dalam sejarah Amerika Serikat (AS). Proses sidang diharapkan akan dimulai pada bulan Januari.

Namun kebuntuan antara Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell dan pemimpin Demokrat Chuck Schumer tentang apakah akan ada saksi dan kesaksian baru – bersama dengan penolakan Ketua Kongres Nancy Pelosi sejauh ini untuk mengirim artikel-artikel pemakzulan ke Senat – telah membuat situasi semakin rumit.

“Nancy Pelosi mencari Quid Pro Quo dengan Senat. Mengapa kita tidak memaksanya?” tulis Trump dalam kicauannya di twitter, bernada mengejek salah satu tuduhan terhadapnya sebelum berangkat untuk liburan dua minggu di resor Mar-a-Lago.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *