Airlangga Siap Diusung Jadi Capres 2024

Headline, Politik057 views

Inionline.id – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengungkapkan mengenai kesiapan Airlangga Hartarto untuk diusung sebagai calon Presiden RI dalam Pilpres 2024. Kesiapan itu karena Airlangga mencalonkan sebagai ketua umum Golkar.

Aburizal yang akrab disapa Ical mengaku pernah mengatakan kepada Airlangga jauh sebelum Munas dihelat, bahwa jika Airlangga ingin menjadi ketua umum Golkar maka harus siap menjadi calon Presiden RI ke depan. “Betul kan pak Airlangga? Saya sampaikan, dan dia menyatakan siap,” kata Aburizal di Jakarta, Rabu dalam Munas X Golkar, di Jakarta.

Jika seluruh kader sepakat ingin mengusung kader sendiri, khususnya Airlangga Hartarto, sebagai capres, Ical mengatakan, semua kader Golkar harus mengangkat derajat dan martabat partai. “Saya sampaikan kepada saudara Airlangga sebagai ketua umum, saya pernah mencoba (menjadi capres) tapi saya gagal. Oleh karena itu sekarang, Anda tidak boleh gagal, harus berhasil menjadi calon presiden, dan ini akan mengangkat derajat dan harkat Golkar ke depan,” kata Ical.

Karena itu, kata Ical, segenap kader Golkar harus mempersiapkan segala sesuatunya sejak saat ini. “Saudara Airlangga menyatakan siap, kita siapkan saudara Airlangga, kita siapkan ladangnya, kita siapkan bangsa Indonesia untuk menerima calon dari Golkar untuk menjadi Presiden RI 2024,” kata dia.

Sebelumnya, usulan untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024 juga muncul dalam pandangan umum yang disampaikan para pemegang hak suara Golkar dalam Munas X Golkar. Salah satu yang menyampaikan adalah organisasi pendiri Golkar, Kosgoro 1957.

Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono mengatakan dengan kemampuan Airlangga yang sudah banyak disinggung, maka pada waktunya Airlangga dapat diusung menjadi capres Golkar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *