Pujian Jokowi Menguatkan Posisi Airlangga Hartarto

Headline, Politik057 views

Inionline.id – Kubu Airlangga Hartarto makin optimistis menghadapi kontestasi kursi Ketua Umum Partai Golkar lewat musyawarah nasional (munas) awal Desember mendatang.

Keyakinan tersebut tak hanya dilandasi persiapan yang sudah mereka lakukan. Mereka juga merasa yakin jika Airlangga Hartarto akan mampu membawa Golkar ke masa kejayaannya, seperti para pemimpin partai terdahulu.

Keyakinan para kader Golkar itu diperkuat lagi dengan pujian yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat acara puncak perayaan ulang tahun ke-55 Partai Golkar, Rabu (6/11/2019) lalu.

Jokowi meyakini Golkar akan terus melejit karena dimotori Airlangga. Pernyataan Jokowi yang luar biasa tersebut disambut gemuruh tepuk tangan seluruh kader Partai Golkar.

Tak berhenti sampai di situ, Jokowi kemudian juga menyebut bahwa Ketua Umum Partai Golkar memang top. Airlangga dianggap top karena juga menduduki posisi Menko Perekonomian.

“Ya memang top, beliau kan menko. Menko Perekonomian lho, jabatan yang sangat strategis karena apa pun sekarang guncangan ekonomi dunia, bukan barang mudah diatasi,” kata Jokowi saat itu.

Pujian Jokowi tersebut mendapat berbagai respons di internal Golkar. Pendukung Airlangga menilai pujian Jokowi itu sebagai restu untuk kursi Golkar 1.

Demikian juga dengan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung.

Salah satu politisi senior yang masih disegani para kader partai itu menilai apa yang dikemukakan Presiden Jokowi tak bisa dilepaskan dari konstelasi politik saat ini.

“Tapi momen-momen penting yang terkait dengan Golkar, apalagi kalau itu dihadiri oleh presiden, itu juga bisa dianggap sebagai, katakanlah sebagai sinyal siapa yang menguat. Terutama kalau dia dalam konteks presiden ya. Kemarin kan jelas Pak Jokowi menyebut Airlangga itu top, gitu kan,” kata Akbar Tandjung dalam pernyataan tertulis, Senin (11/11/2019).

Akbar Tandjung menegaskan, Presiden Jokowi tentu telah mempertimbangkan apa yang disampaikannya, termasuk apresiasi dan pujiannya terhadap Airlangga Hartarto pada perayaan besar partai beringin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *