7 Destinasi Wisata Horor Yang Ada Di Dalam Dan Luar Negeri

Inionline.id – Ada orang yang senang dengan wisata horor karena menantang adrenalin. Mereka mungkin penasaran dengan tempat-tempat yang dikenal menyeramkan sehingga ingin membuktikan sendiri.

Jika Anda sedang mencari destinasi wisata horor, situs Booking.com punya beberapa referensi yang mungkin sesuai. Mengutip keterangan tertulis layanan perjalanan digital itu, ada 7 tempat wisata yang terkenal seram yang berada di dalam maupun luar negeri.

Berikut 7 destinasi wisata horor:

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, sudah menjadi langganan wisata horor. Gedung yang berdiri pada 1904 ini dulunya merupakan kantor pusat Dutch East Indies Railway Company. Arsitektur bangunan Lawang Sewu mengadopsi gaya Eropa.

Sisi bangunan yang dianggap seram adalah bagian loteng dan bawah tanah. Pada masa penjajahan Jepang, ruang bawah tanah dan loteng digunakan untuk mengeksekusi para tahanan.

2. Tonopah

Kota Tonopah terletak di Nevada, Amerika Serikat. Kota ini merupakan kawasan yang paling gelap saat menatap langit di Amerika Serikat. Itu sebabnya paling cocok melihat bintang di malam hari dari sini. Kota Tonopah dikenal sebagai kota pertambangan emas pada tahun 1904 sampai 1916.

Setelah itu Amerika mengalami resesi dan sejak itu pula Tanopah menjadi kota mati. Jika datang ke kota ini, wisatawan bisa menikmati peninggalan kejayaan kota emas, misalnya deretan gedung bekas yang telantar, stasiun kereta api, pertokoan, dan bank.

3. Pluckley

Pluckley dikenal sebagai desa berhantu di Inggris. Guinness Book of Records pernah mencatat ihwal tersebut pada 1989. Pluckley terletak sekitar 89 kilometer dari London. Kendati dikenal sebagai tempat yang seram, Desa Pluckey juga memiliki pemandangan yang indah.

4. Cluj-Napoca

Cluj-Napoca adalah sebuah kota yang cukup besar di Rumania. Tempat ini dianggap seram jika Anda berkunjung ke kawasan hutan Hoia Baciu yang bisa disinggahi dengan 30 menit berkendara dari Cluj-Napoca.

Masyarakat percaya pernah ada alien di hutan itu. Pepohonan besar berjajar ditambah suburnya rumput liar di hutan, persis seperti lanskap dalam film horor. Namun demikian, pemandangan alamnya begitu memikat sehingga hutan Hoia Baciu dianggap sebagai tempat yang fotogenik di seluruh Eropa.

5. Benteng Bhangarh

Benteng Bhangarh di Rajasthan, India, dibangun pada abad ke-17. Masyarakat setempat meyakini benteng ini dikutuk karena kisah masa lalu yang kelam. Bila datang ke sana, pengunjung harus memarkir kendaraan di luar area benteng kemudian berjalan kaki ke dalam. Mereka juga hanya boleh masuk dari matahari terbit sampai sebelum senja.

6. Cartago

Kota Cartago di Kosta Rika menyimpan cerita yang menyeramkan. Di sana, ada sebuah rumah sakit yang terbengkalai di pinggiran kota. Rumah sakit itu dibangun pada 1920-an dan tak lagi beroperasi sejak 1960-an. Masyarakat setempat mengaku sering mendengar suara tangis dari dalam rumah sakit.

Beberapa tahun belakangan, rumah sakit itu kembali dibuka namun bukan untuk mengobati orang sakit, melainkan buat wisata horor. Tiket masuk rumah sakit seharga USD 2 (sekitar Rp 28 ribu) dan pengunjung dibiarkan menjelajah segala sudut rumah sakit sendirian.

7. Gua Actun Tunichil Muknal

Gua Actun Tunichil Muknal terletak di Cayo, Belize, Amerika Tengah. Gua Actun Tunichil Muknal adalah situs arkeologi suku Maya dengan beberapa kerangka manusia yang masih tersimpan di sana. Di tempat inilah manusia dikorbankan sebagai persembahan.

Perlu usaha ekstra keras untuk mencapai gua yang dibuka untuk umum pada 1998, ini. Masuk ke hutan belantara dengan berjalan kaki dan berenang untuk sampai ke dalam gua. Sebab itu, wisatawan harus didampingi oleh pemandu berlisensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *