PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Membuat Program KASM

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Keran Air Siap Minum (KASM) adalah salah satu program yang dicanangkan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Program KASM ini berfungsi sebagai salah satu fasilitas yang memudahkan masyarakat mendapatkan air siap minum secara cuma-cuma di lokasi tertentu.

Melalui program ini juga PDAM ikut berperan aktif untuk mengurangi jumlah penggunaan plastik di kalangan masyarakat, terutama plastik dari gelas maupun botol air mineral.

“Kami tahu Pemerintah Kota Bogor ingin mengurangi konsumsi sampah plastik, semoga dengan ada KASM seperti ini, sedikit demi sedikit penggunaan air kemasan akan semakin berkurang.” Ujar Direktur Umum, Rino Indira.

Di lain pihak Ketua KASM, sekaligus ZAMP (Zona Air Minum Prima) Rinda Lilianti menginformasikan kualitas air minum pada KASM tidak perlu diragukan lagi.

“Masyarakat tak perlu ragu untuk meminum air dari KASM, karena kita menggunakan sistem reverse osmosis jadi di alat tersebut menggunakan triple filter dengan isi dan membran yang berbeda. Pihak Laboratorium pun melakukan kontrol kualitas air satu bulan sekali dimana pengecekan dilakukan di setiap minggu ke-2. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *