WABUP BOGOR AJAK MASYARAKAT PERKUAT KETAHANAN MENTAL SPIRITUAL

Antar Daerah057 views

KEMANG, Inionline.Id – Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor terus menggalakan program Jum’at keliling di setiap kecamatan untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus membangun kedekatan dan silaturahmi antara Pemerintah sebagai Umaro dengan Ulama dan masyarakat.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Jumat keliling,bertempat di masjid jamie Al-Barokah, Gardu timbangan RT 05 RW 08 Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, pada Jumat (13/9/2019).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan jamaah masjid jamie Al-Barokah yang telah berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan yang kerap di gelar,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Dirinya juga menegaskan kegiatan yang dilakukan untuk mendorong semua pihak meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan keagamaan. “Agama adalah benteng kehidupan kita. Agama juga harus menajdi ruh bagi segenap aktivitas kita,” ujarnya.

Wabup menambahkan, setiap program yang direncanakan dan dijalankan bertujuan sebesar-besarnya untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Bogor. Ditegaskan pula oleh Wabup, tentang pentingnya masyarakat untuk membangun ketahanan mental spiritual melalui pelaksanaan kegiatan keagaamaan.

“Kita harus kembali dorong kegiatan keagamaan sejak dini. Anak-anak harus bisa mengaji. Masjid atau surau harus menjadi sentra pendidikan keagamaan yang menarik minat generasi milenial itu,” pungkasnya.

Sementara seorang warga sekitar Abdul Latif (46) mengaku bersyukur bisa bertemu langsung dan dekat dengan pemimpinnya. Dia juga merasa senang dan bersyukur dengan kedatangan Wakil Bupati Bogor serta mendukung langkah Pemkab Bogor untuk mendorong kegiatan keagamaan menjadi benteng kehidupan masyarakat di masa kini dan mendatang.

“Apalagi tantangan generasi milenial sekarang ini lebih kompleks karenanya kita memang harus punya benteng pertahanan agar iman tetap kuat.” ucapnya. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *