Rawan Kekeringan dan Longsor, Ini Tindakan Kodim Sukoharjo

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Kepedulian Kodim 0726 Sukoharjo terhadap lingkungan di wilayah teritorial yang rawan kekeringan dan longsor terus digiatkan melalui program penghijauan. Belum lama ini penghijauan dilaksanakan Kodim bersama Pemerintah Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, Sukoharjo.

“Diharapkan dengan penghijauan ini akan memperbaiki kualitas air tanah, mengurangi polusi udara dan pemanasan global. Ditambah sejumlah manfaat lain yang kita petik dari manfaat rindangnya pepohonan,” ungkap Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono, didampingi Danramil Weru Kapten Inf Mustamim, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan digelar pada Selasa (10/9) pukul 08.00 s.d 10.00 WIB. Lokasi penghijauan di Dukuh Kedungdowo RT 4 RW 6 Desa Jatingarang melibatkan sekitar 350 orang peserta. Termasuk di dalamnya warga, mahasiswa dari Univet Sukoharjo, pelajar SMK Muhamaddiyah Watukelir, personil TNI beserta isterinya.

Slamet, Kades Jatingarang beserta perangkat menyambut antusias kegiatan itu. Penghijauan difokuskan pada lahan-lahan yang jarang ditemui tanaman keras.

“Sehingga keberadaan tanaman keras nantinya merata di seluruh wilayah”, kata Kades.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *