RB Salzburg Vs Chelsea: Pulisic Dua Gol, The Blues Menang 5-3

Inionline.id – Delapan gol tercipta saat Chelsea berhadapan dengan Red Bull Salzburg. The Blues meraih kemenangan 5-3, di mana Christian Pulisic bikin dua gol.

Laga Chelsea kontra Red Bull Salzburg tersaji di Red Bull Arena, Kamis (1/8/2019) dini hari WIB dalam laga uji coba. Kedua kubu tampil terbuka di awal laga.

Chelsea membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-20. Menerima umpan panjang dari Pedro, Pulisic dengan tenang mengontrol bola sebelum mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan mendatar terarah.

Dua menit berselang The Blue mendapatkan hadiah penalti usai Pulisic dilanggar oleh Rasmus Kristensen. Ross Barkley yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Kilau Pulisic di laga ini belum usai, ia berhasil membawa Chelsea menjauh 3-0 lewat golnya di menit ke-28. Lewat sebuah serangan balik cepat ia mampu memanfaatkan sodoran bola Barkley.

Skor 3-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda. Pada babak kedua, Salzburg yang berupaya bangkit mampu menipiskan ketertinggalan. Sepak pojok Zlatko Junuzovic berhasil disambut Jerome Oungene dengan sundulan untuk menggetarkan jala Chelsea.

Skuat Frank Lampard kembali mencetak gol pada menit ke-57. Gol keempat Chelsea di laga ini diciptakan oleh Pedro Rodriguez. Ia dengan cantik menyontek umpan silang Barkley dengan tumit untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Kedudukan kembali berubah pada menit ke-85. Takumi Minamino mencetak gol melalui titik putih untuk menipiskan ketinggalan bagi tuan rumah.

Di menit ke-88, kesalahan lini belakang Salzburg harus dibayar mahal. Pedro yang mampu merebut bola di lini pertahanan lawan kemudian memberikan umpan yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Michy Bathsuayi.

Salzburg sempat kembali mencetak gol lewat Minamimo di penghujung laga. Pertandingan pun tetap dimenangkan Chelsea dengan skor 5-3.

Selanjutnya Chelsea masih punya laga pramusim sekali lagi, yakni menghadapi Borussia Moenchengladbach (3/8). Kemudian, juara Liga Europa musim lalu itu akan menyambut laga perdana Liga Inggris dengan menghadapi Manchester United, (11/8).

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta (Zappacosta 82), Zouma, David Luiz (Tomori 75), Emerson (Alonso 75); Jorginho (Kenedy 75), Kovacic (Christensen 81); Pedro, Barkley, Pulisic (Mount 75); Abraham (Batshuayi 75).

RB Salzburg: Stankovic (Kohn 46′), Ashimeru (Junozovic 46′), Samassekou (Okugawa 46′) (Minamino 75), Hwang (Koita 46′), Szoboszlai (Bernede 46′), Ulmer (Mensah 46′), Camara (Diarra 46′), Haaland (Daka 46′), Pongracic (Onguene 46′), Kristensen (46′), Mwepu (Van der Werff 46′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *