Presiden Afghanistan Bahas Proses Perdamaian dengan NATO

Internasional057 views

Inionline.id – Presiden Afghanistan Ashraf Ghani bertemu dengan duta besar Aliansi NATO untuk membahas proses perdamaian serta pemilihan presiden mendatang di Afghanistan.

Kantor Berita Afghanistan, Bakhtar melaporkan Presiden Afghanistan tersebut membahas persiapan bagi proses perdamaian dan pembangunan, dan berbagai informasi mengenai pembahasan dengan AS dalam pembicaraan perdamaian. Pada akhir pertemuan, utusan NATO menyuarakan dukungan bagi proses perdamaian yang dimiliki dan dipimpin oleh orang Afghanistan.

Sementara itu, 20 gerilyawan Taliban yang bersenjata tewas dalam serangan darat dan udara oleh pasukan keamanan di Provinsi Faryab, Sabtu malam. Juru Bicara Polisi Provinsi Karyab Karim Yorish mengatakan kepada koresponden Bakhtar, serangan tersebut dilancarkan di pinggir Kabupaten Belcheragh, Provinsi Frayab, yang menewaskan 20 petempur Taliban dan membuat delapan lagi luka parah. Sejumlah senjata, dua kendaraan dan lima sepeda motor gerilyawan telah dimusnahkan.

Menurut satu laporan lain, seorang pejabat di kantor pembangunan dan renovasi Provinsi Faryab gugur karena ditembak oleh beberapa pria tak dikenal yang bersenjata di Wilayah Khwaja Paitakht, Kota Maimana. Polisi telah memulai penyelidikan untuk menangkap pelaku penembakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *