395 Mahasiswa Poltek Kesos Ikuti Program Bela Negara

Pendidikan057 views

Inionline.id – Sebanyak 395 mahasiswa Politeknik Kesos Bandung mengikuti program bela negara. Mereka akan diarahkan untuk memperkuat kecintaan kepada Tanah Air melalui berbagai lini kehidupan.

“Program ini merupakan upaya untuk mempertahankan pilar kebangsaan yang terbangun dari nilai nilai yang berkembang di masyarakat. Pilar pilar dimaksud adalah UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI. Kita ingin mahasiswa memahami dan mempertahankan itu semua,” kata Direktur III bidang Kemahasiswaan Poltek Kesos Epi Supiadi dalam keterangan tertulisnya.

Materi yang didapat dalam program itu akan disebarluaskan kepada masyarakat luas. Para mahasiswa ini akan digembleng dalam program Bela Negara, Kodam III Siliwangi, di Cikole, Lembang selama tiga hari.

Mereka akan mendapatkan materi ketahanan sosial, kesetiakawanan sosial, restorasi sosial, dan kepatuhan bangsa dan negara. Para tenaga pendidiknya terbanyak dari guru militer Dodik Cikole, dan dari internal Poltek Kesos Bandung.

Hasil dari kegiatan ini, para mahasiswa akan makin kuat kecintaan terhadap kepedulian sosial, interaksi sosial, dan pembelaan pada negara yang lebih maju,  bermartabat, dan penuh dengan kehormatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *