30 PERSONEL PEMKAB BOGOR IKUTI LATIHAN SAR UDARA DI LANUD ATANG SENDJAJA

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Sebanyak 30 orang aparatur Pemda Kabupaten Bogor, yang berasal dari beberapa instansi diantaranya BPBD, PMI, Satpol PP, Tagana, Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Saka Dirgantara  Kabupaten Bogor, mengikuti latihan SAR Udara Wilayah Kabupaten Bogor yang akan berlangsung selama tiga hari mulai Senin (26/08/2019).

Upacara pembukaan latihan tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Atang Sendjaja (Lanud Ats), Kolonel Pnb Kargono, mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr (Han). Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan, bertempat di lapangan apel Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Dalam sambutan tertulisnya, Danlanud ATS menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung pelaksanaan latihan Search And Rescue (SAR) udara wilayah Kabupaten Bogor. “Guna membekali personel tim SAR Kabupaten Bogor agar memiliki dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas SAR,” jelas Danlanud.

Lebih lanjut diungkapkan oleh Danlanud ATS bahwa dengan  mengikuti latihan SAR udara ini, setiap petugas SAR akan  memiliki kemampuan mengenal dan mengatasi berbagai bentuk hambatan, rintangan, serta ancaman yang akan dihadapi pada saat melaksanakan pertolongan (SAR), dan sekaligus memiliki kemampuan untuk menjaga keselamatan diri dengan memanfaatkan keadaan lingkungan  atau  medan  yang  ada.

Danlanud ATS mengingatkan kepada seluruh peserta latihan agar dapat memanfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya. “Kepada para peserta latihan,  saya berharap dapat memanfaatkan momentum latihan ini dengan sebaik mungkin, serta ikuti seluruh rangkain kegiatan latihan secara maksimal sesuai program latihan yang telah disusun,dan patuhi semua   ketentuan  dan petunjuk  serta perintah yang disampaikan oleh para instruktur, agar latihan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.” Pungkasnya.

Hadir pada upacara pembukaan latihan SAR Udara wilayah Kabupaten Bogor, para pejabat Pemda Kabupaten Bogor, diantaranya Ketua BPBD, Kepala PMI, Kepala Satpol PP, Tagana, Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar), Ketua Saka Dirgantara, serta para pejabat Lanud Ats. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *