Menu Pelepas Dahaga untuk Berbuka Puasa Khas Arab

Kuliner057 views

Inionline.id – Berbagai macam menu untuk berbuka bisa dicoba ketika memiliki kesempatan untuk berbuka di rumah bersama keluarga. Salah satunya adalah berbuka dengan menu-menu minuman segar khas Arab yang juga bisa dicoba.

Berikut adalah contoh-contoh menu minuman khas Arab yang bisa menjadi inspirasi menu berbuka, dilansir di Arab News, Senin (13/5).

Qamar Al-Din

Minuman ini memiliki bahan nektar aprikot yang kental dan manis yang mengandung gula. Adanya gula ini bermanfaat untuk meningkatkan tingkat energi yang terkuras.

Minuman ini terbuat dari aprikot kering, yang tersedia dalam bentuk digulung atau tempel. Aprikot ini direndam dalam air mendidih dengan tambahan gula.

Sobya

Minuman ini merupakan minuman susu bertepung yang populer di Mesir dan Arab Saudi. Minuman itu dibuat dengan cara memfermentasi roti cokelat ringan, kemudian mencampurkannya dengan bubuk kelapa, susu dan gula.

Jus Carob

Jus Carob merupakan minuman yang terbuat dari pod carob atau bubuk cokelat dari Mediterania. Carob adalah pengganti cokelat yang sehat. Minuman dingin ini populer di Libya, Sudan, dan Mesir.

Jellab

Jus menyegarkan ini disiapkan dengan mencampurkan molase anggur, kurma, air mawar dan gula. Jus ini populer di wilayah Levant.

Balah bel Laban

Apa yang bisa lebih lezat daripada kurma seperti karamel yang disiram susu hangat? Itulah yang menjadi suguhan minuman manis yang populer ini.

Tamer Hindi

Jus berbasis rasa asam ini disiapkan dengan memecah buah asam dan merendamnya dalam air. Lalu, ayak buah asam tersebut. Minuman ini memiliki rasa asam dan biasanya diberi rasa manis dengan gula dan disajikan es yang dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *