5 Tempat Wisata Di Bandung Yang Pas Dikunjungi Sebelum Ramadan

Inionline.id – Ramadan tinggal menghitung hari. Menyambut bulan suci, asyiknya jalan-jalan dulu nih.

Bandung si Kota Kembang memiliki beragam atraksi wisata. Pilihannya bermacam-macam, mulai dari alam, sejarah, kulinernya selalu menggugah selera.

Tidak dipungkiri, banyak wisatawan lokal dan internasional yang menjadikan Bandung sebagai tujuan traveling baik singkat maupun durasi panjang. Begitu juga buat liburan sebelum Ramadan.

Nah, ini dia 5 tempat asyik yang bisa dituju untuk liburan singkat:

1. Centrum Million Balls

Rindu masa kecil dengan bermain mandi bola? Bandung punya tempatnya sekaligus Instagrammable. Letaknya berada di Jalan Belitung nomor 10, Sumur Bandung, Bandung.

Ada kolam mandi bola yang sangat luas di sini. Traveler juga bisa berfoto dengan tempat-tempat nyentrik berwarna pastel yang cocok buat feed Instagram. Dari mulai nuansa bola-bola, sampai gambar popcorn dan ruangan serba hijau. Harga tiket masuk weekdays Rp
50 ribu dan weekend Rp 65 ribu dengan jam operasional mulai dari 09.00-22.00 WIB.

2. Babakan Siliwangi

Taman kota hits di Bandung, salah satunya adalah Babakan Siliwangi. Letaknya tepat berada di Jalan Babakan Siliwangi.

Suasana yang tenang, nyaman dan rindang bisa ditemukan di sini. Traveler bisa berjalan dengan santai karena jalurnya terbentuk teratur dan rapi, sehingga tidak perlu repot menyusuri hutan. Sangat cocok bagi traveler yang gemar menikmati suasana alam.

3. Ranca Upas

Salah satu destinasi favorit saat ke Bandung adalah Ranca Upas. Perbukitan dikelilingi pepohonan dan danau yang indah bisa ditemukan di sini.

Apalagi jika kemping di Ranca Upas, suasananya asyik banget. Menyusuri hutan pinusnya juga tidak kalah menyenangkan. Di sini, traveler juga bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam air panas, waterpark, dan memacu adrenalin di fun adventure. Tiket masuknya pun cukup murah, hanya Rp 10 ribu saja.

4. Trans Studio Bandung

Mau memacu adrenalin di taman rekreasi? Kalau di Bandung, wajib banget berkunjung ke Trans Studio Bandung.

Di sini, traveler bisa mencoba wahana Giant Swing yang ekstrem. Mau nonton dengan sensasi 4D? Traveler bisa mencobanya di Super Heroes 4D. Apalagi bagi traveler pencinta dunia horror, coba deh bertaruh adrenalin di Dunia Lain. Hayo, siapa berani ?

5. Grafika Cikole

Hutan pinus sejuk, dengan kabut yang menyelimuti memang bikin suasana adem ayem. Kalau begitu, traveler harus coba berkunjung ke Hutan Garfika Cikole di Lembang.

Letaknya berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Jalan Raya Tangkuban Perahu kilometer 8, Cikole, Bandung Barat. Suhu udara bisa dibilang sangat sejuk, yakni 20 derajat celcius saat siang hari dan 5 derajat celcius saat malam hari. Dengan tiket masuk gratis, traveler bisa menikmati indahnya hutan pinus dan perbukitan yang asyik untuk menyegarkan pikiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *