2.700 Petasan Diamankan Aparat Kepolisian

Inionline.id – Jajaran Unit Reskrim Polsek Parungpanjang melakukan razia mendadak ke sejumpah warung penjual petasan di Pasar Parungpanjang, Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang. Dari hasil ploperasi dan pemeriksaan, petugas kepolisian berhasil mengamankan ribuan butir petasan dari berbagai merk yang siap ledak.

“Kegiatan operasi ini dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Parungpanjang, dan berhasil mengamankan sebanyak 2.700 petasan dari berbagai merk, yang didapatkan dari tiga orang penjual,” ungkap Kompol Nurohim Kapolsek Parungpanjang kepada wartawan, Selasa (7/5/2019).

Dia mengatakan, kegiatan operasi petasan dimulai pada, Senin malam (6/5) dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Operasi dilaksanakan di Pasar Parungpanjang dengan melakukan pemeriksaan sejumlah lapak dan kios serta warung yang diduga telah melakukan penjualan petasa. “operasi ini telah membuahkan hasil penyitaan berapa barang bukti petasan,” uharnya.

Kompol Nurohim membeberkan, hasil razia berupa ribuan petasan itu didapatkan diantaranya di warung milik Rbn (59) Kp. Ciparai RT09/03 Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang, didapati sebanyak 1 500 buah petasan jenis Mahjon. Lalu di warung Hsn (55) warga Kp. Cimandala RT 08/02 Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang dapat diamankan aebanyak 500 buah petasan jenis Korek.

Lokasi ketiga yaitu warung milik Jhn (43) warga Kp. Kabasiran RT 11 RT 05 Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang yang memiliki sebanyak 700 buah petasan jenis renceng. Semua barang bukti sudah diamankan. Seluruh kegiatan berlangsung kondusif, “pungkas Kompol Nurohim. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *