Waskita – Bahana Dan DPS Gelar Kampung Sehat Di Karangasem Bali

Antar Daerah157 views

Inionline.id – PT Waskita Karya (Persero) Tbk bersama PT Bahana Securities (Persero) serta PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) mengadakan acara Padat Karya Tunai (PKT) dan bersih-bersih Kampung di Desa Sebudi, Karangasem, Bali.

Kegiatan ini digelar dalam memeriahkan HUT ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dalam acara ini juga dilakukan pengaspalan jalan di Dusun Yeha sepanjang 1,2 Km. Jalan tersebut merupakan satu-satunya jalur evakuasi bagi warga apabila terjadi bencana Gunung Agung meletus.

Selain itu juga dilakukan penanaman 100 bibit pohon.

Demi menjaga kebersihan, PT Waskita Karya bersama PT Bahana Securities serta PT Dok dan Perkapalan Surabaya menyerahkan 30 tong sampah kepada warga.

PT Waskita Karya bersama PT Bahana Securities serta PT Dok dan Perkapalan Surabaya juga menyerahkan 500 paket sembako.

Penyerahan 500 paket sembako ini dilakukan dengan cara menunjukkan aplikasi LinkAja atau mendownload aplikasi LinkAja. Selain itu bisa juga dengan menukarkan kupon yang sudah dibagikan sebelumnya.

Head Small Medium Enterprise & Sosial, Responsibility Partnership Program Unit PT Waskita Karya  Meiriawan menuturkan acara ini menjadi bukti bakti BUMN hadir untuk negeri.

“Kami berharap agar masyarakat Bali khususnya Desa Sebudi bisa menjaga lingkungan dan merawat jalan yang kami perbaiki. Bergotong royong dengan masyarakat setempat,” ucap Meiriawan.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri merasa gembira dengan kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian BUMN melalui PT Waskita Karya (Persero) Tbk bersama PT Bahana Securities (Persero) serta PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero).

“Ini acara betul-betul sangat baik. Kalau bisa terus menerus dilakukan. Apalagi kegiatan ini ada pembetulan jalan yang rusak yang merupakan akses utama jalur evakuasi apabila Gunung Agung meletus,” kata Gusti Ayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *