Melintasi Jepara, Jangan Lupa Nikmati Pindang Serani Yang Segar Enak Di Sini

Kuliner657 views

Inionline.id – Terkenal sebagai tempat kelahiran R.A Kartini, Jepara juga memiliki aneka kuliner enak. Seperti pindang serani yang gurih mantap.

Kalau menghabiskan libur panjang di Jepara, pastikan untuk mencicip pindang serani yang khas. Di Jepara ada beberapa tempat makan yang menyajikan kuliner berbahan ikan ini.

1. Warung Makan Pindang Serani

Pindang serani khas Jepara sudah jadi sajian yang umum dikonsumsi warga. Salah satu warung makan yang menyajikan hidangan ini berlokasi di Jalan Jobokuto, Jepara, Jawa Tengah.

Di sini ada pindang serani yang segar gurih. Ikan yang biasa digunakan adalah ikan laut seperti bandeng atau kerapu. Kuah kuning yang gurih ini biasa diburu sebagai santapan makan siang.

Warung Makan Pindang Serani
Jl. Jobokuto II, Jobokuto,
Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

2. Ikan Bakar Bu Gipah

Selain semangkuk pindang serani, di warung ini juga terkenal punya ikan bakar yang sedap. Pindang serani yang khas dengan rasa asam gurih ini siap jadi santapan makan siang ataupun makan malam.

Letak geografis Jepara yang dekat dengan laut menjadikan sajian seafood jadi kuliner unggulan. Jangan khawatir dengan harga hidangan di sini, dijamin enak dan murah meriah.

Ikan Bakar Bu Gipah
Rw. I, Bandengan, Kec. Jepara
Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Telepon : 082322627521

3. RM. Cipto Roso

Pindang serani jadi salah satu menu andalan di rumah makan ini. Hidangan berkuah ini juga bisa disantap dengan aneka menu khas Jawa Tengah lainnya.

Banyak pembeli ketagihan dengan rasa pindang serani yang bisa diterima seluruh orang. Wisatawan juga kerap mendatangi Warung ini saat mencari pindang serani.

RM. Cipto Roso
Jl. Doktor Sutomo, Jobokuto, Kecamatan Jepara, Kauman,
Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Telepon : 081325138417

4. Sari Rasa

Selain sajian seafood yang enak, resto ini juga ada di lokasi strategis sehingga kerap ramai disambangi. Pindang serani dan ikan bakar khas Jepara siap memanjakan lidah.

Apalagi area tempat makan yang terbilang luas membuat makan semakin nyaman. Nah kalau mau makan bersama keluarga, di sini salah satu tempat yang cocok.

Sari Rasa
Jl. Veteran No.1, Jobokuto III,
Jobokuto, Kec. Jepara,
Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Telepon : (0291) 598643

5. Rumah Makan Bu Sri

Meski sederhana, rumah makan ini punya pindang serani yang enak. Pindang ikan bandeng berkuah bening ini rasanya asam segar dan sedikit pedas. Cocok disantap bersama nasi putih.

Selain pindang serani, di sini juga ada sajian ikan bakar dan seafood yang juara. Meskipun menunya lengkap dengan porsi besar, jangan takut kantong jebol karena harganya murah meriah.

Rumah Makan Bu Sri
Bandengan, Jepara, Rw. II,
Bandengan, Kec. Jepara,
Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Telepon : 0853-2627-1925

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *