Kualifikasi Olimpiade 2020 Dimulai, Ini Target Ganda Campuran Di Turnamen Perdana

Inionline.id – Ganda campuran menjalani laga perdana Kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo di Selandia Baru Terbuka 2019. Pelatih Richard Mainaky mematok target khusus.

Indonesia mengirimkan 22 wakil yang akan bertanding di Selandia Baru, di Eventfinda Stadium, Selandia Baru, 30 April-5 Mei 2019. Ajang itu menjadi amat krusial sebagai pembuka pengumpulan poin Olimpiade 2020.

Berkaca dari hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia, ganda campuran, yang terdiri dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mendapatkan hasil yang kurang baik. Rinov/Mentari kandas di babak kedua, sementara dua seniornya terhenti di perempatfinal.

Richard kecewa dengan raihan anak asuhnya itu. Sebab, dia menyimpan ekspektasi lebih kepada Praveen/Jordan. Saudara kandung Rexy dan Rionny Mainaky itu pun meminta agar Praveen dkk membayarnya di Selandia Baru.

“Untuk Hafiz/Gloria cukup stabil, Rinov/Mentari juga menunjukkan prospek baik untuk ke depan, yang kurang sesuai harapan Jordan/Melati,” kata Richard, Senin (29/4/2019).

“Mereka ini sebenarnya saat di Kejuaraan Asia punya peluang lolos kedelapan besar tapi mereka tidak bisa mempergunakan kesempatan itu dengan baik,” dia menjelaskan.

Richard mengaku tak mengetahui detail apa yang masih menjadi problem dari ketidakstabilan Jordan ketika bertanding. Padahal, dia sudah berupaya maksimal untuk mendongkrak mental si pemain.

“Jordan sebenarnya sudah lebih baik dari motivasi latihan. Tinggal konsisten dalam setiap pertandingan. Tapi saya juga belum secara detail minta laporan dari Nova Widianto (asisten pelatih). Nanti setelah kembali dari sana baru kami akan meminta laporan lebih detailnya,” ujar dia.

Menilik hasil undian di New Zealand, Hafiz/Gloria akan bertemu lawan dari pemenang kualifikasi 4, sementara Jordan/Melati akan berhadapan dengan wakil India Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki.

Sedangka Rinov/Mentari akan bertemu pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, serta Akbar Bintang Cahyono/Annissa Saufika akan bertemu dengan wakil tuan rumah Maika Phillips/Anona Pak.

“Saya sangat berharap mereka (Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria) bisa meraih hasil yang lebih baik. Minimal semifinal,” ujarnya.

“Sementara, untuk Rinov/Mentari targetnya delapan besar karena saya ingin mereka lebih banyak jam terbang dan buat pelapis,” dia berharap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *