by

Densus 88 Bekuk Teroris yang Berencana Rampok Mobil Pengisi Uang ATM

Inionline.id – Densus 88 Antiteror Polri menangkap satu terduga teroris bernama WP alias Syahid di Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Syahid merupakan salah satu anggota Jemaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung.

“WP berkolaborasi dengan jaringan kelompok teroris asal Sibolga dan Lampung. Mereka akan melakukan aksi amaliyah di wilayah Jawa Timur,” kata Dedi, Senin (1/4).

Menurut Dedi, sebelum melakukan aksi amaliyahnya, kelompok JAD Jawa Barat ini merencanakan aksi perampokan mobil pengisi Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Targetnya jelas masih kumpulkan dana dalam rangka lakukan aksi secara masif yaitu mobil pengisian ATM yang jadi sasaran kelompok mereka,” sebut Dedi.

Dari uang rampokan tersebut, kelompok yang terdiri dari delapa orang ini akan membelikan peralatan untuk merakit bom. Selanjutnya, mereka akan melakukan aksi di Jawa Timur.

“Sasarannya kalau sudah dapat uang dari situ mereka akan beli peralatan dan kelompok ini memiliki keahlian dalam rangka untuk merakit bom,” katanya.

Saat ini, tim Densus 88 masih memburu terduga teroris lainnya termasuk pimpinan kelompok ini berinisial A.

“Masih diburu enam sampai delapan orang lagi. Ini yang komunikasikan antara kelompok Lampung, Jabar dan Jatim,” tandas Dedi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.