Arsenal Unggul 2-0 Melawan Newcastle Di Liga Inggris

Inionline.id – Arsenal memetik hasil positif saat menjamu Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris. The Gunners menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas The Magpies.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Selasa (2/4/2019) dinihari WIB, Arsenal menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapoi 69,9 persen dalam data yang dilansir oleh situs Premier League.

Satu gol Arsenal pada menit ke-13 dianulir wasit. Aaron Ramsey yang menjaringkan bola, tapi Sokratis Papastathoupoulus dinilai melakukan pelanggaran lebih dulu sebelum gol itu terjadi.

Arsenal akhirnya bisa mencatatkan keunggulan pada menit ke-30. Ramsey pencetak golnya. Pemain Wales itu membukukannya dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Arsenal unggul 1-0 Newcastle.

Menjelang turun minum, Newcastle melakukan blok krusial untuk terhindar dari kebobolan lagi. Lacazette melakukan penyelesaian dari posisi bagus, tapi tembakan kerasnya bisa disapu Matt Ritchie di garis gawang.

Arsenal bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-83. Umpan sundulan Pierre-Emerick Aubameyang berhasil diselesaikan dengan tendangan lob Alexandre Lacazette.

Gol Lacazette pada menit ke-87 dianulir. Dia melakukan pelanggaran sebelum menyundul bola. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Arsenal menang 2-0.

Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal menembus posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Gudang Peluru mengumpulkan 62 poin, menggeser Tottenham Hotspur dan Manchester United yang mengumpulkan 61 poin.

Sementara Newcastle ada di posisi ke-14 klasemen dengan koleksi 35 poin hasil dari 32 kali bertanding.

Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Nacho Monreal, Sokratis, Mustafi, Kolasinac, Oezil (Mkhitaryan 84), Ramsey (Elneny 67), Iwobi (Aubameyang 61), Maitland-Niles, Guendouzi, Lacazette.

Newcastle United: Dubravka, Lejeune, Lascelles, Dummett, Yedlin, Diame, Ritchie (Kenedy 75), Hayden (Ki 67), Almiron, Rondon, Ayoze Perez (Muto 77).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *