3 Fasilitas Wisata Grafika Cikole Lembang Untuk Libur Akhir Pekan

Inionline.id – Satu lagi wisata alam di Bandung yang kamu nggak akan menyesal ke sana, yaitu Grafika Cikole Lembang. Apa saja fasilitas wisata di sana?

Grafika Cikole merupakan kawasan wisata terpadu yang berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Tempat ini berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu Km 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat wisata ini berada di areal perbukitan seluas 9 hektare dan berada pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan air laut serta dikelilingi kawasan Wisata Hutan Pinus yang lebat. Kekinian banget tempatnya.

Ditambah lagi suhu udara di tempat itu sangat sejuk yaitu 20 derajat celcius di siang hari. Di malam hari, bisa berkisar 5 derajat celcius. Sejuk bukan?

Untuk tiket masuk Grafika Cikole gratis. Lalu ada apa saja di sana? Berikut fasilitas wisata Grafika Cikole Lembang.

1. Outbound

a. Classified Outbound Dewasa

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang menyediakan Paket Outbound Bandung Training dan Event untuk perusahaan maupun instansi dengan jumlah minimal peserta 20 orang dan terdiri dari 3 paket Outbound.

b. Classified Outbound Sekolah

Di sini juga disediakan berbagai game serta permainan yang akan meningkatkan rasa percaya diri siswa. Selain itu untuk membangun kerjasama.

c. Classified Outbound Anak

Paket ini untuk anak-anak taman kanak-kanak serta maksimal siswa kelas 3 SD. Outbound ini juga baik untuk melatih adaptasi serta pengembangan karakter anak dengan jumlah minimal peserta 20 orang.

d. Reguler Outbound

Ada juga outbound yang bisa kamu coba secara sendiri-sendiri atau berkelompok yang tidak mengambil paketan outbound di atas. Permainan terdiri dari berbagai macam permainan rintangan seperti flying fox, paintball, jaring laba-laba, jembatan burma, jembatan elvis, jembatan tali dua, turun tebing, motor ATV, berkuda, rumah pohon, permainan tradisional, dan ice breaking games.

2. Penginapan

Di sini juga tersedia penginapan. Udara yang sejuk membuat kamu ingin bermalam bersama keluarga.

a. Hotel Grafika Cikole

Memiliki 8 buah kamar ekslusif, dengan harga yang terjangkau untuk weekday dan weekend.

b. Pondok Wisata Alam

Tempat penginapan iniberada di atas bukit kawasan Grafika Cikole Lembang dengan hamparan rumput serta berada di sela-sela pohon pinus yang menjulang tinggi. Di sini memiliki 3 buah tipe pondokan dengan interior dan eksterior dari kayu.

c. Grafika Cikole Camping Ground

Di sini juga menyediakan penginapan berupa camping yang mampu menampung kapasitas 1.000 orang lebih. Tertarik camping di sini?

3. Tempat Makan

a. Restoran Sunda Buana

Restoran ini berada di bagian paling depan atau gerbang masuk terminal Wisata Grafika Cikole Lembang. Di sini untuk rombongan sekitar 20 orang hingga 200 orang.

b. Restoran Sangkuriang

Salah satu balkon restoran ini menghadap ke arah kawasan hutan pinus dan dekorasi bangunan mengambil tema artistis khas Bali. Rumah makan ini juga menyediakan kesenian tradisional seperti angklung.

Menjelang malam, temaram cahaya lampu lampion akan menyala. Suasananya menjadi romantis kan?

c. Pendopo Hutan

Tempat makan ini merupakan bangunan di atas bukit alam terbuka. Kalau suka menyanyi, tempat ini cocok untuk kamu.

d. Aula Bambu

Tempat Makan ini mengambil model bangunan bergaya minimalis dan dilengkapi furnitur kayu berupa meja kayu serta bangku kayu panjang.

e. Saung Lesehan

Rumah makan model saung di pesawahan ini diperuntukan bagi pengunjung yang datang secara perorangan dan keluarga. Lokasi tempat saung-saungnya diapit oleh dua bukit tempat outbound dan flying fox.

Di sini terdapat rumah pohon yang merupakan area bermain bagi anak-anak. Anak-anak pasti akan betah bermain di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *